Sukses

Prediksi Napoli Vs Real Madrid: Motivasi Ekstra Los Blancos

Liputan6.com, Naples - Real Madrid siap melewati adangan SSC Napoli dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (8/3) dinihari nanti WIB. Untuk sementara Real Madrid unggul agrerat 3-1 pada pertemuan pertama, pertengahan Februari lalu.

Kendati demikian, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta pemainnya untuk tidak bermain aman dalam laga nanti. Memiliki kemenangan dengan margin dua gol sebenarnya cukup membuat Madrid bermain imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol.

Namun, Zidane tetap ini Los Blancos mendapat hasil maksimal di pertandingan nanti. Bagi Zidane, timnya selalu memiliki motivasi ekstra ketika melakoni pertandingan Liga Champions. Pelatih berkepala plontos itu juga menegaskan skuatnya tidak takut meski bermain di kandang lawan.

"Kami akan masuk ke lapangan untuk memenangi pertandingan, sebagaimana yang selalu kami lakukan. Saya yakin, kami harus berjuang melawan Napoli, tetapi kami siap untuk itu. Liga Champions selalu menjadi motivasi luar biasa. Atmosfer akan luar biasa, tetapi motivasi kami akan sangat besar, dan saya pikir kami akan memainkan laga yang sangat bagus," ujar Zidane.



Kedua tim datang ke pertandingan nanti dengan latar belakang yang sama setelah memenangi pertandingan terakhir di kompetisi masing-masing, akhir pekan lalu. Tetapi, tuan rumah diyakini memiliki semangat ganda, karena lawan yang mereka kalahkan di Serie A lalu adalah AS Roma, pesaing terdekat dalam perburuan posisi klasemen.

Zidane menyadari hal itu, Napoli tidak akan kelelahan meski baru saja melewati laga penting melawan Roma. Menurut Zidane, sebuah tim tidak akan pernah merasa lelah ketika memenangi pertandingan penting. Sebaliknya, hasil itu memberikan kekuatan tambahan.

"Anda akan melihat dalam pertandingan nanti siapa yang akan mulai menyerang. Saya hanya puas karena memiliki hampir seluruh pemain tersedia. Jika saya khawatir kami akan kemasukan begitu banyak gol? Tidak, ini sepak bola, saya tidak khawatir," ucap Zidane menuturkan Napoli memiliki intensitas yang hebat, pertahanan bagus,, dan bisa menyerang dengan penguasaan bola atau kecepatan.



Sementara, Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sangat berharap kepada suporter tuan rumah untuk pertandingan nanti. Tetapi, bukan untuk menakut-nakuti Madrid, melainkan memberikan kekuatan kepada pemainnya.

Di mata Sarri, memiliki 12 pemain di lapangan belum cukup untuk mengalahkan Real Madrid. Karena itu, dia berharap Marek Hamsik dan kawan-kawan memiliki kekuatan besar dalam diri mereka untuk menyingkirkan raksasa Spanyol itu.

"Madrid menggunakannya untuk bermain di lingkungan seperti ini. Saya tidak berpikir itu akan memengaruhi mereka, saya hanya berharap itu akan memengaruhi kami. Saya tidak berpikir teriakan suporter akan memberi masalah untuk Madrid. Satu-satunya hal yang bisa menakut-nakuti seorang laki-laki adalah melihat tekad yang luar biasa di mata lawannya," ujar Sarri.

Prediksi Susunan Pemain:

Artikel Selanjutnya
Zidane: Real Madrid Tak Takut Muenchen
Artikel Selanjutnya
Athletic Bilbao Vs Real Madrid: Los Galacticos Antusias