Sukses

Jadwal Pebulutangkis Indonesia di All England, Selasa 7 Maret

Perjuangan wakil Indonesia di All England dimulai hari ini.

Liputan6.com, Birmingham - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang turun pada All England 2017. Atlet berusia 20 tahun itu dijadwalkan bertemu wakil India Sourabh Verma pada kualifikasi babak pertama, Selasa (7/3/2017).

Anthony akan bermain pukul 21.40 WIB di Barclaycard Arena. Setelah itu, giliran Ihsan Maulana Mustofa yang menghadapi andalan Jepang Kenta Nishimoto pukul 22.20 WIB.

Sayang, undian kualifikasi All England kurang bersahabat. Jika sama-sama berjaya, Anthony dan Ihsan harus saling sikut memperebutkan satu tiket menuju babak utama. Pertandingan tersebut bakal digelar Rabu (8/3/2017) pukul 01.00 WIB.

Bermain di waktu sama dengan duel Ihsan-Kenta, tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky menghadapi wakil Swiss Nadia Fankhauser. Jika berjaya, Lyanny akan menghadapi pemenang duel Chia Hsin Lee (Taiwan) melawan Delphine Lansac (Prancis).

Indonesia mengirim 23 atlet untuk All England 2017. Di luar Anthony, Ihsan, dan Lyanny, seluruh pemain langsung lolos babak utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.