Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Bayern Muenchen

Arsenal mesti mengejar ketinggalan 1-5 dari Bayern Muenchen di laga leg kedua 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Arsenal menghadapai partai berat melawan Bayern Muenchen di ajang Liga Champions. The Gunners harus mengejar ketinggalan 1-5 untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Kemenangan dengan skor minimal 4-0 adalah harga mati bagi The Gunners. Jelas itu hal yang sulit, meski misi tersebut akan diusung di depan publik sendiri, Emirates Stadium.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan timnya cuma punya satu jalan untuk bisa mengejar ketinggalan tersebut, yakni tampil menyerang. Arsenal harus tampil habis-habisan.

Sementara pihak lawan akan lebih santai melawan ke London Utara. Pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti hanya berpesan timnya harus bisa menjaga fokus.

Berikut 5 fakta menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Belum ada tim yang mampu lolos di fase knock out setelah ketinggalan empat gol atau lebih di leg pertama.

2. Sejak 2003 lalu, Arsenal hanya 10 kali tumbang dalam 62 laga kandang di Liga Champions. Sayangnya, enam kekalahan itu didapat di fase knock out.

3. Empat dari enam kekalahan Arsenal di kandang terjadi di babak 16 besar. Malah dua di antaranya saat meladeni Muenchen pada 2013 dan 2014 silam.

4. Ini adalah kali ke-12 Arsenal bersua Muenchen di Liga Champions. Tim asal Inggris tersebut cuma tiga kali menang dan The Bavarian enam kali menang, sisanya imbang.

5. Muenchen hanya sekali menang dalam enam laga tandang terakhir di Liga Champions. Tiga kalah dan dua imbang. Tapi, tiga kekalahan itu didapat hanya dengan kebobolan sebiji gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.