Sukses

5 Pemain yang Bisa Jadi Penentu di Final Piala Presiden 2017

Arema FC akan bertemu PBFC di partai final Piala Presiden 2017

Liputan6.com, Jakarta Partai puncak Piala Presiden 2017 akhirnya bakal segera tersaji. Dua tim terbaik sudah dipastikan, yakni Arema FC versus Pusamania Borneo FC (PBFC) yang akan adu kekuatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 12 Maret 2017 mendatang.

Dalam laga final Piala Presiden 2017 nanti, segalanya bisa terjadi. Strategi, keberuntungan, dan para pelakon, yakni pemain bakal bicara banyak pada partai nanti.

Ada lima pemain yang diprediksi bisa jadi penentu dalam laga nanti. Tentu, hal ini dilihat dari kegarangan mereka selama turnamen Piala Presiden 2017 tersebut.

Apa saja? Berikut ini Liputan6.com coba sajikan kepada Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales jadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir. Betapa tidak, dia membuktikan kalau usia hanya sebuah angka.

Ya, pemain naturalisasi asal Uruguay itu baru saja membuat sensasi dengan mencetak lima gol dalam laga semifinal. Lima golnya itu genapkan torehannya di piala Presiden 2017 menjadi 8 gol.

Hal ini sudah cukup untuk membuktikan kalau PBFC harus mewaspadai pria 40 tahun itu. Dia bisa jadi penentu dalam hasil di final nanti.

3 dari 6 halaman

Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan juga belakangan ramai diperbincangkan. Kiper 34 tahun ini membuktikan aksinya di bawah mistar PBFC.

Awalnya, Wawan tak diperhitungkan. Namun nyatanya dia berhasil meraih tiga cleansheets di Piala Presiden 2017 ini.

Kiper yang pernah berain untuk Deltras Sidoarjo ini juga bakal dipertimbangkan masuk tim utama. Dia bisa jadi kunci andai laga berakhir adu penalti. Hal ini terlihat saat dia memenangi dua kali partai adu jotos.

4 dari 6 halaman

Esteban Vizcarra

Pemain yang satu ini juga bisa jadi pembeda dalam laga final. Aksinya yang jadi motor permainan Arema FC memukau pencinta sepak bola Indonesia.

Gelandang asal Argentina ini juga cukup apik di turnamen ini. Dia berhasil menorehkan dua gol dan satu assist untuk Arema FC.

Mantan pemain Semen Padang ini acap punya pergerakan yang membahayakan. Dia juga jadi pengeksekusi bola-bola mati yang harus diwaspadai PBFC.

5 dari 6 halaman

Asri Akbar

Asri Akbar belakangan menjadi sosok kunci di tubuh PBFC. Pemain 33 tahun ini menjadi playmaker di tubuh Pesut Etam.

Betapa tidak, pada semifinal lalu menjadi pembuktiannya. Dalam dua laga semifinal, dia berhasil mengemas tiga assists untuk PBFC.

Umpan-umpan manisnya tentu kembali diharapkan oleh para striker di klub asihan Ricky Nelson tersebut. Pengalamannya yang mumpuni membuat pembedan bagi mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

6 dari 6 halaman

Adam Alis

Kehadiran Adam Alis di lini tengah Arema FC seakan memberi warna baru. Pergerakannya acap membahayakan tim lawan melalui sayap.

Mantan pemain Persija Jakarta ini juga punya keahlian yang fleksibel. Artinya bisa ditempatkan di kedua sisi sayap.

Pada Piala Presiden 2017 ini, Adam sendiri sudah mengemas satu gol dan satu assist. Dia nyaris menambah pundi-pundi golnya, andai sepakannya tak disapu tepat di garis gawang kontra Semen Padang. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.