Sukses

Alasan Pelatih Persib Tendang Tiga Pemain Asingnya

Pelatih Persib itu melepas tiga pemain asing tersebut, karena tidak memenuhi kriteria

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan jika dirinya bakal melepas tiga pemain asing yang tengah menjalani seleksi. Mereka adalah Willie Overtoom, Mirko Livaja, dan David Sebastian Lofquist.

"Selanjutnya dikembalikan ke manajemen. Dari saya sudah dilepas. Sudah saya sampaikan pada mereka juga dan besok sudah tidak ikut latihan lagi," kata Djadjang di Bandung, Selasa (7/3/2017).

Djanur sapaan akrab pelatih Persib itu, menuturkan alasan dirinya melepas para pemain tersebut. Ketiganya, kata Djadjang, tidak memenuhi kriteria sebagai gelandang yang dia cari.

"Tidak sesuai dengan ekpektasi yang saya harapkan," ucap dia.

Disinggung soal nasib Erick Weeks, Djanur enggan membeberkan status sang pemain yang dikontrak hingga Piala Presiden 2017 usai. Namun saat ini Erick mengalami sakit sehingga tidak diturunkan dalam dua pertandingan terakhir.

"Erick juga dalam keadaan sakit, sementara di Piala Presiden tinggal satu pertandingan lagi kayaknya dia nggak mungkin dimainkan Persib," kata Djadjang.

Sebelumnya, Djadjang menyatakan dirinya bertanggung jawab atas kegagalan timnya lolos ke final Piala Presiden 2017. Maung Bandung tersingkir usai kalah adu penalti dari Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg kedua semifinal.

"Saya sebagai pelatih minta maaf. Kekalahan kami dari Pusamania Borneo FF lewat adu penalti adalah tanggung jawab saya, karena saya yang menentukan susunan penendang dalam adu penalti," kata pelatih Persib tu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini