Sukses

Ini Faktor yang Bikin Zidane Sukses di Madrid

Bale menyebut Zidane tak pernah marah jika Madrid menelan kekalahan

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Gareth Bale memuji sikap pelatihnya Zinedine Zidane. Pemain asal Wales ini mengatakan Zidane tetap tenang dan tidak pernah marah terlepas dari hasil yang diraih anak asuhnya.

Pelatih asal Prancis ini, mengambil alih Madrid pada Januari 2016. Zidane saat ini sudah menikmati kesuksesan sejak menggantikan Rafael Benitez. Dia mampu mengangkat trofi Liga Champions kurang dari lima bulan kepemimpinannya.

Saat ini Madrid sedang berjuang keras untuk meraih lagi gelar La Liga. Namun, hasil yang mengecewakan saat melawan Valencia dan Las Palmas telah memungkinkan Barcelona kembali ke perburuan gelar.

Namun, Bale masih yakin Zidane mampu mengatasi tim yang bakal menjadi sandungan terbaru mereka. "Dia tahu psikologi sepak bola. Dia sebelumnya adalah pemain terbaik di dunia," kata Bale.

Menurut Bale, menghadapi situasi seperti ini, biasanya manajer lain marah dan kesal, dan membuat tim sedikit takut. Jika tim kehilangan angka dia akan berkata tetap tenang, dan terus bekerja keras.

Madrid akan menghadapi laga berat di ajang Liga Champions pekan ini. Mereka akan menghadapi Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (8/3) dinihari nanti WIB.  

Pada pertandingan leg pertama Madrid menang 3-1. Memiliki kemenangan dengan margin dua gol sebenarnya cukup membuat Madrid bermain imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.