Sukses

Trio Samino, Kunci Liverpool Finis di Empat Besar

Mane membentuk trio lini depan Samino (Sadio Mane, Firmino, dan Coutinho) yang aktif membobol gawang lawan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool mengirim fisioterapis untuk mendampingi pemainnya, Sadio Mane berlaga di Piala Afrika Januari lalu. Pendampingan itu diberikan agar Mane tetap fit usai gelaran Piala Afrika digelar.

Yang dilakukan Liverpool bukan tanpa alasan. The Reds sadar, Mane adalah salah satu kunci mereka untuk bersaing di papan atas Liga Inggris 2016/17.

"Dia adalah seorang pemain berkualitas. Akan lebih mudah jika Anda memilikinya di dalam tim atau di sekitar tim daripada ketika Anda tak memilikinya. Itu wajar," ujar Klopp seperti dilansir AFP.

Dan sampai pekan ke-27 Liga Inggris 2016/17, hal itu sudah terbukti. Bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, Mane membentuk trio lini depan Samino (Sadio Mane, Firmino, dan Coutinho) yang aktif membobol gawang lawan.

Dari statistik Whoscored, ketiganya memimpin daftar pemain Liverpool paling produktif musim ini. Mane memimpin dengan 12 gol disusul Firmino (9 gol), dan Coutinho (6 gol).

Ketiganya juga saling aktif bahu-membahu membuat assists. Total, sudah 14 assists dibuat trio Samino. Rinciannya, Mane dan Coutinho membuat 5 assists, sementara Firmino 4 assists.

Terkini, kinerja ketiganya membuat Liverpool menang telak 3-1 atas Arsenal di Anfield, Minggu (5/3/2017) akhir pekan lalu. Firmino dan Mane menyumbang satu gol dan assist, sementara Coutinho menjadi pemain Liverpool dengan jumlah total tembakan terbanyak (6 tembakan).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi Trio Samino

Liverpool saat ini berada di peringkat ke-4 dengan 52 poin. Mereka hanya unggul 2 poin dari Arsenal di posisi ke-5 dan unggul 3 poin dari Manchester United di posisi ke-6.

Dengan Liga Inggris masih menyisakan 11 partai lagi, penting bagi Liverpool  menjaga ketiganya untuk tetap fit. Pasalnya, kinerja apik ketiganya bisa jadi kunci Liverpool untuk finis di papan atas.

Jika salah satu dari mereka cedera, bukan tidak mungkin performa Liverpool bakal melorot. Konsekuensinya, posisi mereka di papan atas bisa terancam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

Video Terkini