Sukses

Bek Muda Arema Gagal Ikut Seleksi Timnas Indonesia

Gara-gara cedera, Bagas harus kehilangan kesempatan mengikuti seleksi Timnas Indonesia

Liputan6.com, Malang - Pemain muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho, terpaksa tak bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia tahap 3. Bagas tak bisa berangkat ke Tangerang, tempat pelatnas, karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Seleksi Timnas Indonesia rencananya berlangsung 7-9 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Namun, gara-gara cedera pemain yang sedang naik daun terpaksa harus beristirahat beberapa pekan.

Pemain, yang akrab disapa Bagas ini dilarang berangkat ke Tangerang. Menurutnya, dia memilih lebih menahan diri untuk melewatkan kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia demi mendapatkan kondisi yang lebih total terbebas dari cedera.

"Saya tidak jadi berangkat ke Tanggerang. Yang ikut seleksi hanya Nasir dan Hanif saja," ujar Bagas Adi.

Bagas, yang tampil apik di beberapa laga dan selalu menjadi starter, tak mau memaksakan diri menjalani seleksi terakhir karena dapat membahayakan karier dia di Timnas Garuda.

"Kemarin ketemu dengan asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, dia sampaikan pesan dari coach Luis Milla, kalau saya suruh pemulihan dulu, dan konsentrasi terhadap pertandingan final di hari Minggu," ungkapnya.

Sementara itu, Bima Sakti, yang datang pada pertandingan semifinal kemarin, sempat memantau permainan beberapa pemain U-23 di kedua tim.

"Saya dapat tugas dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, untuk melihat pemain yang sudah di panggil kemarin. Juga memantau perkembangan dan menyampaikan pesan untuk Bagas dari Milla," kata Bima Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini