Sukses

Cristian Gonzales, Mesin Gol Arema FC Tak Dimakan Usia

Cristian Gonzales masih tetap setajam kala memperkuat PSM Makassar sampai Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta Cristian Gonzales seperti tidak mengenal batas usia. Meski sudah menginjak usia 40 tahun, striker Arema FC ini terus menunjukkan penampilan yang ciamik.

Teranyar, dia mencetak lima gol saat Arema FC hajar Semen Padang 5-2 (agregat 5-3) pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Tak pernah disangka, Gonzales masih bisa tampil seproduktif itu.

Meski memiliki postur tubuh yang sedikit gempal, Gonzales masih lincah dan punya ketajaman yang tak pernah habis. Gonzales masih punya kejelian dalam menempatkan posisi terbaik untuk mencetak gol. Pergerakannya belum berubah, nyaris sama seperti saat masih membela PSM Makassar pada 2004 lalu.

PSM Makassar menjadi petualangan pertama Gonzales di Indonesia. Di musim pertamanya (2004), Gonzales sudah mencetak 27 gol untuk PSM Makassar. Kariernya benar-benar melonjak saat gabung dengan Persik Kediri.

Disilah julukan El Loco disematkan kepada pemain yang dinaturalisasi pada 2010 itu. Disebut gila karena Gonzales dianggap sangat dahsyat saat mencetak gol, tak pernah pandang bulu siapapun lawan yang dihadapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

hattrick topskor

Dia pun meraih hattrick gelar top skor Divisi Utama pada 2005, 2006 dan 2007/08 saat membela Persik Kediri. Penampilan ciamik ini membuat Persib kepincut.

Sayang, Gonzales hanya bertahan tiga musim di Persib. Pundi-pundi golnya pun berkurang sehingga dinilai sudah habis. Sempat hijrah ke Persisam Samarinda, Gonzales akhirnya temukan rumah baru di Arema FC.

"Alhamdulillah atas pencapaian malam ini karena ternyata saya mencetak banyak gol. Namun semua itu tidak penting, karena yang paling penting adalah tim saya bisa menang," ujar Gonzales usai pertandingan lawan Semen Padang lalu.

Berikut infografis Cristian Gonzales:

infografis Cristian Gonzales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini