Sukses

Usai Pelatnas, Timnas Futsal Indonesia Siapkan Laga Uji Coba

Timnas Futsal Indonesia akan melakoni beberapa laga uji coba dengan tim luar negeri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 18 pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 kembali menjalani pemusatan latihan di lapangan futsal Planet, Jalan Ringroad Utara Yogyakarta, Selasa (7/3/2017). Menurut pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Victor J. Hermans,  latihan perdana pemain yang terseleksi ini masih terfokus pada materi taktikal dan game internal.

Menurutnya, tim ini masih terus memperbaiki sistem defens-offense dan transisi.  Vic Herman mengatakan dua pemain yang sebelumnya cedera juga sudah pulih dan mengikuti materi latihan.

"Keduanya sudah bisa main lagi. Masih bisa ikut 100 persen," Youri Van der Torren, penerjemah Victor.

Ke-18 pemain Timnas Futsal Indonesia, yang ikut dalam seleksi selanjutnya ini, akan berlatih di Yogyakarta. Setelah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya, para pemain diperbolehkan pulang ke timnya masing masing.

Namun, pada akhir pekan lalu, beberapa pemain masih mengikuti liga futsal di timnya masing-masing.

"Setelah dikembalikan, pemain yang main dua kali sedikit capek. Mereka dapat istirahat sebelum bergabung dalam tim hari ini. Selasa ini tidak terlalu berat," imbuhnya.

Vic mengatakan setelah beberapa hari menjalani TC di Yogjakarta, timnya akan segera mempersiapkan beberapa uji coba dengan tim luar negeri.

Santernya, salah satu lawan tanding mereka [Timnas Futsal Indonesia] adalah timnas Arab Saudi. Namun, tim pelatih tidak menutup kemungkinan juga uji coba dengan  tim negara lain.

"Tapi yang positif baru Arab. Kalau untuk tim lokal akhir April mungkin. Sebulan ini kami fokus latihan dulu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini