Sukses

5 Pembalap Cantik Ini Bikin Pria Melotot

Siapa bilang dunia balap hanya milik pria? Wanita-wanita di bawah ini membuktikan kalau mereka juga bisa turun di dunia balap.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang dunia balap hanya milik pria? Wanita-wanita di bawah ini membuktikan kalau mereka juga bisa turun di dunia balap.

Kehadiran mereka bahkan menghadirkan dimensi lain. Lewat paras menawan dan kemampuan mumpuni, mereka jadi daya tarik tersendiri di dunia balap.

Di antara wanita tersebut, bahkan ada yang juga menyandang gelar magister. Bukan cuma satu gelar, tapi empat!

Seperti dilansir Sportsxm, berikut lima wanita cantik yang menambah panas dunia balap. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Milka Duno

Milka Duno tak hanya cantik dan mahir membalap. Wanita asal Venezuela ini juga memegang empat gelar master. Tak heran kalau Milka disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercerdas di dunia balap.

Milka membalap di ajang Daytona di Amerika Serikat. Selain itu, ia juga kerap turun di ajang balap seperti IndyCar series, dan ARCA Racing series, dan Nascar Nationwide series.

Milka lahir pada 22 April 1972. Sebelum turun di dunia balap, Mika adalah model. Milka turun ke dunia balap ketika usianya memasuki 24 tahun.

3 dari 6 halaman

2. Leilani Munter

Satu lagi wanita cantik yang menekuni dunia balap adalah Leilani Munter. Sama seperti Milka, Leilani juga turun di ARCA Racing Series.

Selain sebagai pembalap, Leilani juga seorang aktivis lingkungan. Ini karena ia adalah seorang sarjana biologi yang lulus dari Universitas California.

Munter lahir dari pasangan keturunan Jepang-Hawai dan Jerman. Ia mulai terjun di dunia balap sejak tahun 2001.

Media Sports Illustrated pernah menobatkan Munter sebagai salah satu pembalap wanita papan atas di dunia. Sesekali, Munter juga menjadi model.

4 dari 6 halaman

3. Maryeve Dufault

Yang tak kalah menawan ada Marveye Dufault. Wanita asal Kanada ini juga berkecimpung di ARCA Racing Series pada tahun 2011.

Seperti Milka dan Munter, Marveye juga kerap kali tampil sebagai model. Marveye pernah berujar kalau honor yang diterimanya sebagai model ia gunakan untuk membiayai kegemarannya membalap.

Selain membalap di ARCA Racing, Maryeve juga pernah turun di Formula Renault, Nascar Tire Series, dan Skip Barber.

5 dari 6 halaman

4. Cyndie Allemann

Cyndie Allemann menjadi perwakilan Eropa dalam daftar lima wanita cantik di dunia balap. Kegemarannya membalap sejatinya turun dari sang ayah, Kurt Allemann yang juga juara go kart di Swiss.

Allemann membuat sejarah ketika ia menjadi wanita pertama yang turun di ajang balap Super GT Series. Allemann pindah dari go kart ke balap mobil pada 2004.

Beberapa ajang balap yang pernah diikuti Allemann adalah Formula 3 Cup, Firestone Ondy Lights dan masih banyak lagi.

6 dari 6 halaman

5. Shannon McIntosh

Shannon memulai karier balapnya pada 2011 saat turun di ajang Wayne Taylor Racing. Shannon lalu menjadi satu-satunya wanita yang turun di US F2000 National Championship pada 2012.

Tak cukup sampai di situ, Shannon menjadi satu-satunya wanita Amerika Serikat yang turun di ajang Road to Indy Series. Ia juga turun di ajang ARCA Racing untuk tim Cunningham Sports.

Shannon lahir di Ohio, Amerika Serikat (AS). Ia sudah hobi kebut-kebutan sejak umur 5 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini