Sukses

Bawa 20 Pemain, MU Tanpa Rooney di Markas Rostov

Sebagai gantinya, MU membawa Mkhitaryan yang barus pulih dari cedera.

Liputan6.com, Rostov - Manchester United (MU) bakal melawat ke markas Rostov untuk melakoni leg pertama 16 besar Liga Europa 2016/2017. Pelatih Jose Mourinho sudah memilih 20 pemain yang dibawa ke Stadion Olimp 2, Jumat (10/3/2017) dinihari WIB.

Dari 20 pemain MU tersebut, Mourinho tak menyertakan nama Rooney. Belum diketahui apa alasan Mourinho tak membawanya. Padahal, sebelumnya Mourinho memasangnya sebagai starter saat MU menjamu AFC Bournemouth pada pekan ke-27 Liga Inggris.

Sayang, Rooney gagal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencuri perhatian. Ia gagal memberikan dampak positif hingga MU hanya bisa bermain 1-1 di Old Trafford. Mourinho juga menarik Rooney untuk digantikan dengan Jesse Lingard di menit ke-70.

Bukan tak mungkin Mourinho merasa kecewa dengan penampilan pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa itu. Namun, bisa saja Mourinho sengaja mengistirahatkan Rooney untuk laga melawan Southampton pada akhir pekan ini.

Di tengah absennya Rooney, MU membawa Henrikh Mkhitaryan yang telah pulih dari cedera. Sebelumnya, Mkhitaryan mendapat cedera itu usai mencetak gol kemenangan 1-0 MU atas Saint-Etienne pada leg kedua 32 besar Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic Andalan

Di barisan depan, Moruinho masih mengandalkan ketajaman Zlatan Ibrahimovic. Seperti diketahui, pemain berusia 35 tahun ini telah mengoleksi 26 gol dari 39 penampilan. Kontribusinya pula yang membawa MU memenangkan gelar Piala Liga Inggris.

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Glyn Kirk)

20 Pemain MU Vs Rostov

De Gea, Romero, O'Hara; Valencia, Jones, Rojo, Smalling, Blind, Darmian, Young; Carrick, Herrera, Fellaini, Pogba, Mata, Lingard, Mkhitaryan; Martial, Rashford, Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa