Sukses

Ketika Kota Napoli Semarak Menyambut Real Madrid

Kedatangan bus Real Madrid menuju Hotel Palazzo Caraciollo menyita perhatian para pecinta sepak bola kota Napoli.

Liputan6.com, Napoli - Kota Napoli semarak menyambut kedatangan tim raksasa Spanyol,Real Madrid. Begitu banyak fans sepak bola yang menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Kedatangan bus Real Madrid menuju Hotel Palazzo Caraciollo menyita perhatian para pecinta sepak bola. Meskipun mereka yang menyambut kebanyakan bukan Madridista, namun para pecinta sepak bola mengakui dan mengagumi prestasi dari tim raksasa Spanyol ini, yang telah menjuarai 11 kali Liga Champions Eropa.

Namun para fans musti gigit jari, dikarenakan adanya larangan mengganggu para pemain atau melakukan selfie dengan pemain ataupun pelatih Los Blancos.

Masyarakat kota Napoli antusias menyambut kedatangan Real Madrid.

Penjagaan ketat pun dilakukan di area hotel tempat menginap squad Real Madrid tersebut. Tampak petugas keamanan berjaga-jaga di sekitar hotel.

Real Madrid akan dijamu oleh Napoli di stadion San Paolo pada babak 8 besar Liga Champions, dinihari WIB nanti. Kubu Real Madrid sendiri menginap di sebuah hotel yang berlokasi di via Carbonara, bernama hotel Palazzo Caraciollo. Mereka menyewa seluruh kamar, yaitu 139 kamar yang ada, demi terjaminnya privacy tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pizza Khusus untuk Ronaldo

Hotel yang merupakan bangunan bersejarah, berdiri pada tahun 1500 ini, bisa dikatakan ditutup untuk umum, selama keberadaan squadra Los Blancos. Para pemain juga dilarang mempublikasi selfie tertentu selama menginap di hotel, demi kebaikan bersama, terkait perlindungan privacy. Chef pribadi tim galacticos-pun dibawa dari Madrid untuk memantau kesempurnaan diet para pemain Madrid.

Sambutan luar biasa hingga pizzaiolo Napoli-pun mempersembahkan sebuah Pizza khusus bagi Cristiano Ronaldo, yaitu Pizza Margherita bertuliskan; CR7. Pizza ini dibuat khusus untuk menyambut bintang Madrid yang juga telah meraih penghargaan Bola Emas, sebagai pemain terbaik dunia.
Pizza khusus yang dibuat untuk Cristiano Ronaldo.
Rute lalu-lintas kota Napoli pun dilakukan perubahan demi lancarnya perjalanan tim dari hotel menuju ke stadion, agar dapat dicapai dalam waktu 10 menit.

Kubu Real Madrid sendiri tampak siap menghadapi Napoli. Namun, mereka tidak mengganggap remeh tim Napoli, yang bermain di kandang sendiri, sehingga amat termotivasi.

Pelatih Zinedine Zidane menyadari bahwa pertandingan di San Paolo tidak akan mudah dan sangat menantang. Maka itu, dia meminta pasukannya agar tetap fokus.

3 dari 3 halaman

Beban Madrid

Sedang pelatih Napoli, Maurizio Sarri melihat bahwa Real Madrid memiliki beban mental yang lebih besar, karena datang sebagai tim favorit.  Napoli meski main di kandang memang bukan lah tim favorit. Namun para tifosi Napoli siap memberikan dukungan terbaik mereka bagi tim kesayangan.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo coba melewati bek Napoli Elseid Hysaj pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)
Mentalitas akan menjadi kunci penting bagi Real Madrid untuk meraih hasil positif dalam pertandingan ini. Secara teknik kubu Los Blancos nampak sempurna, hanya tinggal bagaimana mereka mampu menjaga determinasi dan konsentrasi di lapangan hijau.

Bagi Kubu Napoli faktor mental yang bermain di kandang sendiri juga akan dapat membantu mereka agar lebih termotivasi, sebagaimana bola itu bundar, bukan tidak mungkin mereka bisa mendapatkan keajaiban untuk membalikkan prediksi yang lebih memihak pada Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.