Sukses

Lihat Muenchen Bantai Arsenal, Alexis Sanchez Ikut Tertawa

Sanchez menjadi pemain Arsenal yang masa depannya diragukan.

Liputan6.com, London - Arsenal menelan hasil memalukan saat menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB. Mereka harus angkat koper setelah kalah 1-5.

Hasil itu membuat Arsenal kalah agregat 2-10 dari Muenchen. Pasalnya, laga leg pertama di markas Muenchen, Allianz-Arena, juga berakhir dengan kekalahan 1-5 bagi tim besutan Arsene Wenger tersebut.

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat gol Theo Walcott di menit ke-20. Namun, The Bavarian sukses menceploskan lima gol balasan Robert Lewandowski di menit ke-55, Arjen Robben ke-68, Douglas Costa ke-78, dan Arturo Vidal ke-80, ke-85.

Pemandangan menarik pun sempat terlihat usai Vidal mencetak gol keduanya ke gawang David Ospina. Di bangku cadangan, Sanchez terlihat tertawa melihat penampilan timnya. Di sebelah Sanchez ada kiper Petr Cech yang memang sengaja dicadangkan.

Tanpa butuh waktu lama, video tertawanya Sanchez melihat Arsenal dipermalukan langsung menjadi viral di Twitter. Sanchez sendiri dimainkan Wenger sebagai starter. Namun, ia ditarik di menit ke-73 dan digantikan Lucas Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Buruk Arsenal

Beberapa rekor buruk pun tercipta akibat kekalahan itu. Bagi Arsenal, ini adalah kekalahan terbesar mereka di kandang sejak November 1998. Saat itu, Arsenal menelan kekalahan 0-5 dari Chelsea di Piala Liga Inggris.

Ini juga menjadi kali keenam The Gunners tersingkir di 16 besar Liga Champions dalam tujuh musim terakhir. Tak kalah memalukan, ini adalah kekalahan agregat terbesar kedua di Liga Champions setelah laga Muenchen vs Sporting Lisbon pada 2009 (12-1).

Sanchez sendiri memang sudah menjadi perhatian dalam beberapa pekan terakhir. Banyak pihak yang memprediksi penyerang asal Chile itu akan segera angkat kaki dari Arsenal. Kebetulan, kontraknya juga akan berakhir pada musim panas 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini