Sukses

Lionel Messi Inginkan 5 Pemain Ini Gabung Barcelona

Lionel Messi punya pengaruh kuat di transfer Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Lionel Messi di Barcelona memang sangat berpengaruh. Bahkan ada lima pemain yang kabarnya diinginkan Messi untuk main bersamanya di klub asal Katalunya tersebut.

Tiap musimnya, Barcelona memang acap dituntut untuk menghadirkan trofi. Tentu, beban berat itu bikin mereka harus memperkuat skuatnya setiap bursa transfer dibuka.

Lionel Messi sendiri kabarnya menjadi pemain yang paling berpengaruh perihal transfer Barcelona. Sebab, pemain yang datang harus bisa membantu Messi dalam mendapatkan atau mengalirkan bola.

Nah, ada lima pemain yang kabarnya diinginkan Messi di Barcelona. Si pemain memang punya talenta dan bakat hebat yang bisa membantu peraih lima Ballon d'Or tersebut. Siapa saja mereka?

Berikut daftarnya dinukil dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Moussa Dembele

Nama Dembele memang belakangan menjadi incaran nomor satu El Barcelona. Masih berusia 20 tahun, skill-nya sudah sangat terbukti dan bisa membantu Messi di lini depan.

El Barca sendiri sudah memiliki Paco Alcacer di lini depan. Namun, nyatanya dia belum secermelang yang diinginkan. Barcelona kemungkinan depak Alcacer musim depan.

Berbeda sekali dengan Dembele. Dia sudah mengemas 32 gol sejauh ini untuk Celtic. Menarik andai bisa melihat duet keduanya di Barcelona.

3 dari 6 halaman

4. Sergi Enrich

Belakangan, nama pemain asal Eibar ini memang menyita perhatian. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi salah satu sosok kunci di balik menanjaknya Eibar di La Liga.

Enrich sendiri sudah mengemas 11 gol untuk Eibar. Meski hanya jadi cadangan andai pindah ke Barcelona, Enrich pantas diperhitungkan.

Messi sendiri butuh seseorang yang bisa selalu mem-backup. Enrich bisa memegang peran itu di Barcelona.

4 dari 6 halaman

3. Hector Bellerin

Nama Bellerin belakangan memang kencang dikabarkan bakal mendarat di Camp Nou. Betapa tidak, dia merupakan seorang pemain yang pernah menimba ilmu di Barcelona.

Posisi bek kanan yang cepat memang sangat dibutuhkan oleh El Barca untuk menopang Lionel Messi. Selepas kepergian Dani Alves nyatanya tak ada yang bisa menggantikannya di sana.

Apalagi, Bellerin sendiri kabarnya sudah tak betah di Arsenal. Dia membutuhkan tim yang lebih mapan untuk merasakan juara. Teranyar, Bellerin lagi-lagi gagal mengantar Arsenal melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Pada babak 16 besar Liga Champions, Arsenal harus tersingkir setelah kalah agregat 2-10 dari Bayern Muenchen. Arsenal menuai dua kali kekalahan dengan skor 5-1.

5 dari 6 halaman

2. Isco

Lionel Messi kabarnya sangat menginginkan pemain Real Madrid ini bisa membantunya di Barcelona. Betapa tidak, saat ini Barcelona memang kehilangan sosok playmaker. Memang ada Andres Iniesta, tapi usianya tak lagi muda.

Rumor itu bertambah setelah Jordi alba sempat mengungkapkan kalau Isco akan diterima di Barcelona. "Semua pemain akan disambut. Saya tahu Isco saat masih di Valencia," ujar Alba.

Apalagi, Isco sendiri belakangan sudah meminta untuk dijual oleh Madrid karena minimnya jam terbang. Kontrak pemain asli Spanyol itu juga akan kedaluwarsa pada musim depan.

6 dari 6 halaman

1. Marco Verratti

Verratti memang telah lama jadi incaran utama dari Blaugrana. Dia bisa sangat penting andai pergi ke Barcelona.

Pemain asal Italia ini bahkan sempat berujar keinginannya membela Barcelona. "Saya tentu bahagia mendengar banyaknya minat datang. Tapi, saya ada di PSG dan senang di sini," papar dia.

Verratti sendiri bisa jadi pengganti sempurna Andre Gomes. Messi, dilaporkan telah meminta Barca untuk mendatangkan Verratti ke Camp Nou.

Verratti pun cukup disukai Andres Iniesta. Gaya bermainnya yang jago menahan bola membuat dia cocok untuk memerankan posisi sebagai playmaker di Barcelona, posisi yang sudah dirindukan Barcelona setelah pensiunnya Xavi Hernandez.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini