Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Napoli

Kemenangan 3-1 membuat Real Madrid lolos ke babak 8besar dengan agregat 6-2.

Liputan6.com, Naples - Real Madrid baru saja mencatatkan rekor impresif di Liga Champions dengan lolos ke babak perempatfinal  tujuh musim berturut-turut. El Real meraih tiket lolos dengan menumbangkan Napoli 3-1, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB.

Di hadapan publik Stadio San Paolo, Naples, tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu dari kaki Dries Mertens. Striker 29 tahun tersebut mencetak gol memanfaatkan assist Marek Hamsik.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum tapi di babak kedua Napoli harus kebobolan hingga tiga gol. Aktor kemenangan Real Madrid kali ini adalah bek tengah Sergio Ramos.

Pada menit ke-51 Ramos mencetak gol penyeimbang dengan sundulannya. Enam menit kemudian dia juga melakukan heading menyambut tendangan sudut Toni Kroos tapi bola sempat menyentuh Mertens sebelum masuk ke gawang. Gol tersebut dianggap gol bunuh diri dari pemain Napoli.

Pada masa injury time, menit 90+1 giliran Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyambar bola tangkisan kiper Pepe Reina tepat didepan gawang sebelum wasit mengakhiri pertandingan.

Kemenangan 3-1 membuat Real Madrid lolos ke babak delapan besar dengan agregat 6-2. Satu-satunya catatan buruk yang harus diperbaiki hanyalah jumlah kebobolan El Real, 12 gol, yang meningkat dari musim lalu (6).

Lebih jauh, berikut data dan fakta kemenangan Real Madrid atas Napoli dilansir OptaJoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Real Madrid telah kebobolan 12 gol di Liga Champions pada musim 2016/2017. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dari musim lalu (6).

2. Statistik Sergio Ramos:
Menguasai duel udara 100 %
Intersep 8 kali
Clearance 2 kali
Tembakan 2 kali
Block 1 kali
Gol 1 kali

3. Gelandang 19 tahun Napoli Amadou Diawara memberikan 86 umpan pada rekannya selama pertandingan. Jumlah ini merupakan yang terbanyak pada dua partai Liga Champions pada dinihari tadi.

4. Real Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions tujuh kali berturut-turut sejak tujuh musim lalu.

5. Gelandang Madrid Toni Kroos memberikan assist pada Sergio Ramos enam kali di berbagai ajang pada musim ini.

6. Striker Napoli Dries Mertens sudah mencetak 17 gol dalam 16 penampilan terakhirnya di seluruh kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini