Sukses

Prediksi Dortmund Vs Benfica: Balas di Signal Iduna Park!

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menjamu Benfica di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bermain di depan publik Signal Iduna Park, Kamis (9/3/2017), tim asal Jerman itu dibebani target mengejar ketinggalan.

Pada pertemuan awal di Portugal, Dortmund tumbang 0-1. Artinya, jika ingin melanjutkan kiprah, tim asuhan Thomas Tuchel wajib menang setidaknya dengan selisih dua gol dalam laga nanti.

Jelang pertandingan tersebut, Tuchel memastikan anak-anak asuhnya akan tampil maksimal. Dia juga sangat mengharapkan dukungan fans untuk mendongkrak semangat.

Tak cuma itu, Tuchel meminta Dortmund fokus pada laga nanti. Dia ingin para pemain melupakan hasil di markas Benfica dua pekan silam.

"Dortmund dan orang-orang di sini selalu mendukung. Saya ingin tim tetap bermain menyerang," kata Tuchel.

"Kami harus melupakan hasil sebelumnya. Tim harus bisa menikmati pertandingan, membuat peluang hingga akhirnya membuat gol. Saya percaya tim ini bisa melakukan itu," katanya terkait laga melawan Benfica.

1 dari 3 halaman

Tampil Habis-habisan

Sementara pelatih Benfica, Rui Vitoria sudah paham dengan kondisi Dortmund. Dia tahu tim lawan akan tampil habis-habisan untuk mengejar ketinggalan.

"Kami tahu bagaimana implikasi gol tandang. Dortmund adalah tim yang selalu bermain menyerang, mereka akan berusaha keras mengalahkan kami. Tapi Benfica juga sudah siap," ungkapnya.

Dengan keunggulan 1-0, bagi Benfica itu sangat menguntungkan. Kekalahan dengan selisih satu gol saja, sudah cukup mengantarkan mereka menuju babak delapan besar.

Sementara, berkaca dari performa masing-masing, agaknya Benfica lebih bisa diandalkan. Mereka selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Sedangkan Dortmund dua kali tumbang dan tiga menang dalam lima duel di semua ajang.

Sialnya lagi, Dortmund juga tidak akan diperkuat sejumalah pilar. Marco Reus mengalami cedera hamstring, Sebastian Rode dan Sven Bender masalah ankle.

2 dari 3 halaman

prediksi susunan pemain



Prediksi Susunan Pemain:

Dortmund: Burki; Piszczek, Sokratis, Bartra; Durm, Dembélé, Weigl, Guerreiro, Schmelzer; Aubameyang, Schurrle.

Benfica: Ederson; Nélson Semedo, Luisão, Lindelöf, Eliseu; Samaris, Pizzi, Salvio, Živković; Jonas, Mitroglou.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017