Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Dortmund Vs Benfica

Dortmund tertinggal 0-1 dari Benfica pada 16 Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund balik menjamu Benfica pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama di kandang Benfica, Dortmund tumbang dengan skor 0-1.

Untuk itu, pada pertemuan kedua Signal Iduna Park, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, tim asal Jerman tersebut wajib membalas.

Untuk balik unggul dan lolos ke babak selanjutnya, Dortmund dituntut meraih kemenangan dengan selisih setidaknya dua gol. Sebaliknya, Benfica sedikit lebih tenang karena kekalahan margin satu gol tetap menjaga peluang mereka.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menyatakan akan bermain menyerang demi memburu gol. Sedangkan pihak Benfica mengaku sudah tahu apa yang akan dilakukan lawan.

Tim tamu bahkan mengaku telah menyiapkan segalanya untuk mempertahankan keunggulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik:

1. Dortmund pernah menyingkirkan Benfica di putaran pertama Liga Champions 1964. Kala itu mereka ketinggalan 2-1 di leg pertama, namun kemudian ketika tampil di Jerman, Die Borussen menang 5-0.

2. Sejauh ini Dortmund mencatat empat kemenangan menghadapi tim asal Portugal di Liga Champions. Mereka mencetak 11 gol dan hanya dua kebobolan.

3. Kekalahan di kandang Benfica dua pekan silam adalah hasil negatif pertama Dortmund di Liga Champions musim ini. Pada babak penyisihan grup mereka mencetat empat kemenangan dan dua hasil imbang.

4. Itu juga menjadi kali pertama bagi Dortmund gagal mencetak gol ke gawang lawan di Liga Champions musim ini.

5. Dortmund sudah tujuh kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di fase knock out Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.