Sukses

Prediksi Manchester City Vs Stoke City: Kesempatan ke Peringkat 2

Manchester City akan menyalip Tottenham jika mengalahkan Stoke.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjalani partai tunda di Liga Inggris. Mereka dijadwalkan menjamu Stoke City di Etihad Stadium, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB.

Bagi The Citizens, ini adalah kesempatan besar untuk naik ke posisi dua klasemen sementara. Jika menang, mereka bakal menyalip Tottenham Hotspur dengan unggul dua poin.

Modal Manchester City menghadapi pertandingan tersebut lumayan bagus. Mereka diketahui selalu mendulang kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Tapi jangan salah, Stoke bukan lawan sembarangan. Mereka kini menduduki posisi sembilan. Masalahnya, performa tim asuhan Mark Hughes tersebut masih sangat labil.

Dua pekan lalu Stoke baru saja dihancur leburkan oleh Tottenham 0-4. Namun mereka bisa bangkit dengan mendulang kemenangan tipis 2-1 atas Middlesbrough.

Jelang laga, pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya menghadapi Stoke sama seperti ketika melawan tim lain. Dia meminta semuanya agar tetap fokus.

"Kami selalu fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Selisih dengan tim lain itu tergantung hasil," kata Guardiola.

"Bagi kami setiap pertandingan sama saja. Yang jelas tim harus selalu menjaga konsentrasi. Jangan berpikir tentang poin di klasemen dulu. Kita baru memikirkannya pada akhir laga," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesumbar Stoke

Sedangkan Hughes mencoba membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya. Dia menyebut timnya tidak kalah kelas dari Manchester City.

"Saya selalu mendukung dan yakin dengan kemampuan tim sendiri. Kami memiliki pemain berbakat yang sanggup menyulitkan tim lain," kata Hughes.

Celakanya buat Stoke, pada pertandingan tersebut mereka terancam kehilangan sejumlah pemain andalan. Marko Arnautovic, Glen Johnson, dan Bruno Martins kondisinya meragukan.

Perkiraan Pemain:

Manchester City: Caballero, Sagna, Kolarov, Clinchy, Stones, Silva, Toure, Fernandinho, Sterling, Sane, Aguero

Stoke City: Grant, Pieters, Johnson, Shawcross, Cameron, Martins Indi, Whelan, Allen, Crouch, Arnautovic, Sobhi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.