Sukses

Dortmund Vs Benfica: Tanda Tanya Pengganti Reus

Dortmund tidak diperkuat Reus pada duel melawan Benfica karena cedera.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel masih dirudung masalah saat meladeni Benfica pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dia belum tahu taktik dan personel yang digunakan menyusul absennya kapten Marco Reus.

Dortmund menghadapi Benfica di Signal Iduna Park, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB. Mereka harus membalikkan kekalahan 0-1 dari leg pertama pada 15 Februari lalu.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Kehilangan Reus merupakan pukulan telak. Performanya sedang luar biasa," kata Tuchel, dikutip situs resmi UEFA.

Reus terkena cedera paha saat membantu Dortmund menghancurkan Bayer Leverkusen 6-2, Sabtu (4/3/2017). Gangguan tersebut melanjutkan masalah fisik yang kerap menghantuinya pada beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 27 tahun itu baru bermain mulai November pada musim ini. Reus juga tidak masuk skuad Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2016 karena Joachim Loew khawatir akan kerapuhan tubuhnya.

Meski lama menghilang, Reus sudah menciptakan enam gol dan tujuh assist pada seluruh kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.