Sukses

All England: Alfian / Annisa Tumbang, Kevin / Marcus Melaju

Ganda campuran Alfian / Annisa dikalahkan wakil Tiongkok pada babak pertama All England.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika tidak berkutik pada babak pertama di All England 2017. Tampil sebagai wakil Indonesia pertama, mereka dikalahkan unggulan kelima asal Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong 9-21, 17-21.

Bertanding di Barclaycard Arena, Rabu (8/3/2017), Alfian/Annisa tumbang dalam waktu 32 menit.

Meski begitu, Indonesia masih bisa tersenyum. Sebab, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu merebut tiket putaran berikutnya.

Kevin/Marcus menaklukkan Hendra Setiawan yang berduet dengan pebulu tangkis Malaysia, Tan Boon Heong 21-12 dan 21-17.

Indonesia kehilangan dua wakil pada putaran kualifikasi All England, Selasa (7/3/2017). Ihsan Maulana disingkirkan Anthony Ginting lewat dua gim langsung. Sementara Lyanny Alessandra Mainaky ditumbangkan Delphine Lansac.

Seluruh wakil Indonesia terjun pada babak pertama. Salah satunya ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Keduanya bakal melakoni debut dan menghadapi Zhang Nan/Li Yinhui.

“Rasanya semangat dan senang sekali bisa main di All England, karena ini yang pertama kali buat kami main di sini,” kata Hafiz, dikutip Badminton Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini