Sukses

Aremania Siap Birukan Pakansari di Final Piala Presiden

Selama perjalanan dari Malang ke Bogor, rombongan Aremania juga akan dikawal pihak kepolisian.

Liputan6.com, Malang - Aremania, kelompok suporter militan Arema FC dipastikan akan membirukan Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017). Mereka akan hadir untuk memberi dukungan penuh kepada Arema yang akan duel lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di final Piala Presiden 2017.

Sudah sejak Senin, pentolan-pentolan Aremania sudah mengkoordinir rekan-rekannya untuk berpartisipasi dalam tur ke Pakansari ini. Masing-masing suporter dikenakan biaya biaya Rp 375 ribu, termasuk tiket masuk stadion.

Di laga final Piala Presiden 2017 ini, Aremania memang dipastikan akan membanjiri Stadion Pakansari. Pasalnya, panitia pengelola stadion memberikan kuota lebih banyak pada Aremania dibanding suporter PBFC.

"Kami telah berkoordinasi dengan pengelola stadion perihal kuota untuk Aremania. Kurang lebih 70 persen kursi tribun telah dipersiapkan untuk Aremania," ujar Achmad Ghozali selaku koordinator tur.

Achmad menyebut Stasiun Kota Malang akan jadi titik kumpul dan keberangkatan mereka ke Bogor. Selama perjalanan, rombongan Aremania juga akan dikawal pihak kepolisian dari Malang sampai Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah ke Final

Arema sendiri melangkah di final usai mengalahkan Semen Padang dengan agregat 5-3. Mereka kalah 0-1 saat duel Padang, namun mampu membalas dengan skor telak 5-2 saat tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sementara, lawan mereka, PBFC melaju ke final usai menyingkirkan juara bertahan, Persib Bandung. Menang 2-1 di laga pertama, PBFC kalah dengan skor yang sama di Bandung.

PBFC akhirnya melangkah ke final usai menang lewat drama adu penalti. Dalam drama adu penalti, lima algojo mereka sukses menjalankan tugas dengan baik. Sementara di sisi Persib, Kim Jeffrey Kurniawan jadi satu-satunya eksekutor yang gagal menceploskan bola ke gawang PBFC.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.