Sukses

Cedera Parah, Pemain Andalan Persibo Absen di Liga Nusantara

Moch Asrofi selama ini menjadi pemain andalan Persibo

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Persibo Bambang Pramudji memastikan pemain andalannya Moch Asrofi tidak bisa mengikuti kompetisi Liga Nusantara musim ini.  Asrofi absen akibat cedera yang dialaminya pada laga perebutan juara tiga Piala Dirgantara di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (8/3/2017).

Pemain tengah berusia 21 tahun itu, mengalami patah di bagian mata kaki kiri dan harus menjalani operasi. Insiden ini terjadi pada menit ke-50 ketika Asrofi berebut bola dengan pemain PSMP Once Fajar. Pemain asal Sidoarjo itu terjatuh, namun salah tumpuan ketika akan menendang bola.

Kejadian ini membuat pertandingan Persibo melawan PSMP harus dihentikan. Pelatih dan manajemen kedua tim setelah berembuk dengan panitia memutuskan pertandingan dihentikan. Sementara Asrofi, segera dilarikan ke RSAU Hardjolukito.

"Harus operasi, soal dia masih bisa bermain di tim atau tidak, lihat setelahnya," kata Bambang usai pertandingan.

Ia mengungkapkan, sebenarnya Asrofi merupakan salah satu pemain inti tim bola asal Bojonegoro yang berbakat. Namun, Bambang menambahkan pertandingan berjalan cukup keras sampai terjadi insiden.

"Lebih baik kami berhenti ketimbang pemain lain tidak konsentrasi dan bisa berdampak cedera juga ke pemain lainnya," ucapnya.

PSMP akhirnya keluar sebagai juara III turnamen Piala Dirgantara setelah mengalahkan Persibo dengan skor 2-0. PSMP dinyatakan sebagai pemenang setelah pertandingan dihentikan pada menit ke-50, setelah pemain Persibo Asrofi mengalami cedera pada sendi kaki kiri. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini