Sukses

3 Pesepak Bola Dunia yang Punya Tato Unik

Sejumlah pesepak bola top dunia memenuhi badan mereka dengan tato.

Liputan6.com, Jakarta Seni tubuh atau tato adalah salah satu bentuk ekspresi yang digunakan orang-orang untuk menampilkan keyakinan mereka. Lewat tato bisa juga terurai sikap seseorang.

Banyak orang menggunakan tubuh mereka sebagai kanvas untuk menggambarkan perasaan mereka. Begitu juga dengan pesepak bola dunia. Sejumlah pemain top dunia "mengukir" badan mereka dengan tato.

Dan, tampaknya tato sudah menjadi bagian penting dari kehidupan banyak pemain. Bahkan, di antara mereka menjadikan tato sebagai pengingat momen saat dirinya meraih prestasi tertentu.

Tapi ada juga pemain yang membuat tato di tubuhnya untuk menggambarkan perasaan cintanya kepada seseorang. Berikut 3 pemain sepak bola top dunia yang mempunyai tato unik.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Pemain Atletico Madrid ini sepertinya memang pecinta tato. Simak saja, tangan kanan Antoine Griezmann ditutupi dengan tato menarik.

Di lengan kanan atasnya, orang dapat melihat gambar seni Yesus Kristus. Dia melanjutkan kecintaan pada agamanya di bawah lengan kanannya, yang ditutupi dengan gambar dari manik-manik rosario, awan dan bintang.

Bukan itu saja, tulisan nama inisial orang tuanya juga terukir di sana sebagai tanda terima kasihnya terhadap mereka. Akhirnya, di jarinya, ada tato yang bila diterjemahkan adalah sesuatu yang bisa menginspirasi fansnya.

3 dari 4 halaman

Sergio Ramos

Akan sulit untuk menemukan tempat di tubuh Sergio Ramos yang tidak ditutupi dengan tato. Dia memiliki tato di belakang telinganya, punggung bawah, pergelangan tangan kanan, di belakang, bicep kanan, pinggul, betis.

Bisa dikatakan tubuh Ramos adalah kanvas karya seni. Pada bisep kirinya, tato Bunda Maria dan Yesus Kristus. Kemudian di punggung bawahnya ada nama-nama kakak dan adik, Mirian dan Rene.

Di kanan atas punggungnya, kita dapat melihat beberapa jenis setan terukir. Di lengannya, inisial orang tuanya dapat terlihat bersama dengan angka 7, angka yang dia anggap beruntung.

Itu belum semua. Di jari tengah tangan kirinya ada inisial dirinya, dan saudara perempuannya dan. Di bisep kanannya Ramos menulis: "semangat mereka mati,"

Ramos juga mengukir trofi Liga Champions di betis kirinya, kemudian Piala Dunia pada betis kanannya. Dan, akhirnya, ada simbol salib di seluruh tangan kanannya dan sesuatu seperti burung di perut bagian bawah. Semuanya ini, menempatkan dia sebagai pemain sepak bola paling banyak tatonya di planet ini.

4 dari 4 halaman

Daniel Agger

Tubuh Daniel Agger diisi dengan banyak karya seni tato. Namun, menurut Agger sendiri, tato yang dibuatnya tidak memiliki arti.

Di punggungnya ada gambar menyerupai kuburan yang memiliki batu nisan dari raja-raja dari tahun-tahun lalu.

Tato itu ditempatkan di atas tato tiga kepala pria Viking dan di bawah sebuah frase bahasa Latin yang jika diartikan berbunyi: "Kematian adalah hal yang pasti, hanya jamnya saja yang tidak pasti."

Dan itu belum semua. Ada beberapa tato di seluruh lengan dan bahkan telapak tangannya. Dia juga memiliki rantai tato tergantung dari lehernya ke perut. Agger memang pria yang mencintai seni tato tertanam di tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini