Sukses

Bek Muenchen: Untuk Apa Kasihani Arsenal?

Sudah tujuh musim Arsenal gagal lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Sudah tujuh musim Arsenal gagal lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Pada musim ini, Meriam London --sebutan Arsenal-- disingkirkan Bayern Muenchen dengan skor agregat 2-10.

Saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, Muenchen menang telak 5-1 atas Arsenal. Padahal, Meriam London sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Theo Walcott.

Katu merah Laurent Koscielny di awal babak kedua membuat pertahanan Arsenal rontok. Muenchen berhasil mencetak lima gol di kandang Meriam London.

"Saya tidak mengerti alasan kami harus memberikan rasa kasihan. Anda harus memberikan yang terbaik saat menghadapi musuh. Arsenal tampil bagus selama 50 menit kemudian hancur," kata Hummels, dikutip dari Four Four Two.

"Saya rasa, kami tidak perlu mengasihani mereka. Arsenal hanya sial saja. Ini hanya olahraga," ujar mantan bek Borussia Dortmund tersebut menambahkan.

Lebih lanjut, Hummels mengatakan, Meriam London melakukan kesalahan ketika bermain dengan 10 pemain. Arsenal memilih menyerang ketika mereka kehilangan satu beknya.

"Muenchen merupakan tim yang mampu menyerang cepat dalam satu arah. Tapi Arsenal merasa bisa mencetak gol dan mempertahankan gaya menyerangnya. Untungnya, kami mampu bermain lebih baik," ucapnya menagkhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Mats Hummels

Video Terkini