Sukses

Peluang Manchester City Juara Liga Inggris Belum Habis

Manchester City kini menempati posisi ketiga, tertinggal 11 poin dari Chelsea, pemuncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Fernandinho, percaya timnya masih berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Menurut pemain asal Brasil ini, City dapat menyalip Chelsea, yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

The Citizens saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 55 poin dari 26 laga. Sementara Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin dari 27 pertandingan.

"Itu (peluang juara Liga Inggris) pendapat pribadi saya belaka," ujar Fernandinho, seperti dilansir Sky Sports.

"Ketika Anda punya keinginan untuk menang, menang, dan menang, saya tidak akan merasa nyaman bila harus kehilangan gelar," jelas pemain berusia 31 tahun ini.

Fernandinho bersikeras Manchester City bakal menjadi juara liga musim ini. Menurut dia, keyakinan untuk menjadi juara harus ditanamkan hingga musim benar-benar berakhir.

"Kami harus yakin, saya tetap yakin. Kita semua mengakui persaingan Liga Inggris sangat keras, banyak hal dapat terjadi hingga pertandingan terakhir," kata mantan pemain Shakhtar Donetsk ini.

Dini hari nanti WIB, tim asuhan Pep Guardiola bakal menjamu Stoke City di Etihad Stadium dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Setelah itu, Manchester City mesti melakoni jadwal neraka karena Liverpool, Arsenal, dan Chelsea sudah menanti untuk laga berikutnya.

Namun demikian, Fernandinho malah menyakini, tim-tim papan atas yang akan menjadi lawan City selanjutnya merupakan peluang untuk menyalip tim besutan Antonio Conte. "Saya kira bulan ini akan menentukan apakah kami akan naik atau tidak di klasemen," ucap Fernandinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini