Sukses

Luar Biasa! Barcelona Bantai PSG 6-1 dan Lolos ke Perempat Final

Barcelona mengamuk di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Kejaiban benar-benar terjadi di Camp Nou Stadium. Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang telak 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, pada leg kedua babak 16 besar. Barcelona menang agregat 6-5.

Tertinggal agregat 0-4, Barcelona langsung menggempur pertahanan PSG. Laga baru berjalan tiga menit, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- sudah mencetak gol. Kemelut di kotak penalti PSG berhasil dimanfaatkan Luis Suarez untuk menciptakan gol dengan sundulan.

Striker Barcelona, Luis Suarez mencetak gol cepat ke gawang PSG. (AP Photo/Manu Fernandez)

Barcelona punya peluang bagus pada menit ke-14. Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti PSG. Namun, akurasi tendangan Messi tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Neymar melepaskan tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti PSG. Sayang, akurasi sepaknnya melebar di sebelah kanan gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp.

Los Blaugrana terus menggempur pertahanan PSG. Pada menit ke-28, Andres Iniesta melepaskan tembakan jarak jauh. Namun usahanya melayang di atas mistar gawang.

Menit ke-34, Messi melepaskan umpan terobosan ke arah Suarez. Striker asal Uruguay itu langsung menyepak bola. Tapi, bola mendatar hasil sepakannya masih bisa ditangkap Trapp.

Lima menit berselang, publik Camp Nou kembali bergemuruh. Mencoba menghalau umpan Iniesta, Layvin Kurzawa malah mengirim bola ke gawangnya sendiri.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona. Namun, PSG masih unggul agregat 4-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi Cetak Gol

Babak kedua baru berjalan dua menit, Barcelona mencetak gol ketiga. Thomas Meunier menjatuhkan Neymar di kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih. Messi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Messi menyepak bola ke pojok kanan bawah gawang PSG. Kevin Trapp sudah bergerak ke arah yang tepat. Namun, Trapp tidak bisa bisa menghentikan laju bola.

Lionel Messi mencetak gol ke gawang PSG melalui titik penalti. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Publik Camp Nou dikejutkan dengan serangan balik PSG pada menit ke-51. Drexler melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Bola langsung disambar Edinson Cavani. Untung, sontekan Cavani hanya mengenai tiang gawang.

3 dari 4 halaman

Cavani Buyarkan Semangat Barcelona

Sepuluh menit berselang, gawang Barcelona bergetar. Memanfaatkan umpan sundulan Kurzawa, tendangan voli Cavani dari kotak penalti tak mampu diadang kiper Los Blaugrana, Ter Stegen.

Gol Cavani tampaknya merusak konsentrasi Barcelona. Mereka malah melupakan lini pertahanan. Pada menit ke-63 Ter Stegen harus bekerja keras. Dia menepis tembakan jarak dekat Cavani yang lolos dari jebakan off side.

Los Blaugrana terus meningkatkan serangan. Pada menit ke-71, Neymar menyepak bola dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakan kapten Timnas Brasil itu bisa ditangkap Trapp.

PSG punya peluang emas menambah gol pada menit ke-84. Angel Di Maria menggiring bola sendirian tanpa ada kawalan. Eks pemain Real Madrid itu mencongkel bola untuk melewati adangan Ter Stegen. Namun, bola hasil sepakannya masih melenceng di sebelah kanan gawang Barcelona.

4 dari 4 halaman

Barcelona Buat Keajaiban

Neymar mencetak gol indah pada menit ke-87. Sepakan kaki kanannya usai mengeksekusi tendangan bebas meluncur deras ke pojok kanan atas gawang PSG. Trapp hanya bisa melihat bola mengoyak gawangnya.

Dua menit kemudian, Marquinhos menjatuhkan Suarez di kotak terlarang, wasit kembali menunjuk titik putih. Neymar yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang PSG.

Keajaiban benar-benar terjadi di Camp Nou. Pada masa injury time, Los Blaugrana mencetak gol. Memanfaatkan umpan terobosan Neymar, sontekan Sergi Roberto menjebol gawang PSG.

Kemenangan 6-1 membuat Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar, Rafinha, Javier Maschreano, Samuel Umtiti.

PSG: Kevin Trapp, Thiago Silva, Marquinhos, Marco Verratti, Lucas, Edinson Cavani, Thomas Meunier, Blaise Matuidi, Layvin Kurzawa, Julian Draxler, Adrien Rabiot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.