Sukses

Presiden Barcelona: Ini Prestasi Bersejarah

Kejaiban terjadi di Camp Nou Stadium. Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang telak 6-1 atas PSG.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku sangat bangga dengan pasukannya yang berhasil menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Ia pun optimistis dengan langkah Azulgrana di babak selanjutnya.

Kejaiban terjadi di Camp Nou Stadium. Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang telak 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, pada leg kedua babak 16 besar. Dengan hAsil tersebut, Barcelona unggul agregat 6-5.

"Ini adalah prestasi bersejarah yang akan diingat selamanya," kata  Bartomeu di Twitter resmi Barcelona.

"Ini akan memberi kami lebih banyak energi di Liga Champions," ia menambahkan.

Barcelona sebenarnya dalam posisi sulit setelah tertinggal 0-4 di leg pertama. Sepanjang sejarah, belum ada yang pernah membalikkan ketertinggalan sebesar ini.

Namun, gol dari Luis Suarez, Layvin Kurzawa (bunuh diri), Lionel Messi, Neymar (dua gol) dan Sergi Roberto berhasil membalikkan keadaan. PSG hanya bisa membalas sekali melalui Edinson Cavani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG