Sukses

Pelatih PSG: Ini Pengalaman Terburuk Saya

Barcelona menyingkirkan PSG setelah menang 6-1 di Camp Nou,

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah dibantai Barcelona 1-6 di Camp Nou Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Padahal, PSG sempat unggul agregat 4-0.

Enam gol Barcelona dicetak Luis Suarez, Layvin Kurzawa (bunuh diri), Lionel Messi, Neymar (dua gol), dan Sergi Roberto. Gol balasan Los Blaugrana dicetak Edinson Cavani. Los Blaugrana pun menang agregat 6-5.

Emery mengatakan, pemain PSG banyak membuang peluang emas untuk menyingkirkan Barcelona. Tercatat, ada beberapa peluang yang disia-siakan PSG, yakni sontekan Cavani yang membentur tiang gawang pada menit ke-51, dan peluang Angel Di Maria di menit ke-84.

"Kami sudah membuang kesempatan besar. Pada babak pertama kami melakukan kesalahan, tidak berhasil menekan dan bermain dengan bola," kata Emery, dikutip dari laman resmi UEFA.

"PSG punya kesempatan membuat skor menjadi 3-2. Tapi kami malah kehilangan segalanya di menit-menit akhir. Barcelona mampu melakukan hal tersebut," ucap mantan pelatih Sevilla tersebut.

Emery melanjutkan bahwa kekalahan telak dari Barcelona bakal diingatnya seumur hidup. "Ini pengalaman buruk untuk saya dan klub. Kami harus belajar dari ini," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Unai Emery

Video Terkini