Sukses

Cuplikan Video Kemenangan Spektakuler Barcelona atas PSG

Barcelona mencukur PSG 6-1 sehingga unggul agregat 6-5.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona melakukan comeback luar biasa di leg kedua 16 besar Liga Champions. Kemenangan 6-1 atas Paris Saint Germain, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB membuat Blaugrana lolos ke babak perempat final.

El Barca dituntut menang lima gol tanpa balas saat menjamu PSG. Pasalnya pada pertemuan pertama mereka secara mengejutkan kalah 0-4 di Paris.

Barcelona pun memburu gol cepat. Target tersebut mampu diraih. Pada menit ketiga, Luis Suarez menjebol gawang PSG. Suarez menyundul bola liar di kotak penalti.

Gol kedua dicetak Barcelona lima menit sebelum jeda lewat bunuh diri Leyvin Kurzawa yang salah mengantisipasi umpan Andres Iniesta. Barcelona makin di atas angin setelah penalti Lionel Messi di menit 50 membuat mereka unggul 3-0.

Harapan Barcelona lolos ke perempat final sedikit memudar setelah Edinson Cavani mencetak gol di menit 62. Otomatis Barcelona harus mencetak tiga gol lagi.

Keajaiban terjadi di menit-menit akhir. Tendangan bebas Neymar di menit 88 menghidupkan lagi peluang Barcelona.

Kemudian Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit 91. Neymar sukses mengeksekusinya. Barca butuh satu gol lagi untuk lolos ke perempat final.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Nou Camp benar-benar tercipta pada menit kelima masa injury time. Sergi Roberto menyontek umpan silang dari Neymar.

Berikut cuplikan pertandingannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.