Sukses

Barcelona Depak PSG, Neymar: Ini Pertandingan Terbaik Saya

Neymar menilai laga kontra PSG merupakan pertandingan terbaik dalam hidupnya.

Liputan6.com, Barcelona- Penyerang Barcelona Neymar senang dapat membantu Blaugrana lolos dramatis ke perempat final Liga Champions. Neymar bintang keberhasilan Barcelona mendepak Paris Saint Germain (PSG) di babak perempat final.

Barcelona nyaris gagal lolos ke perempat final. Pasukan Luis Enrique kalah 0-4 di leg pertama di Paris. Secara luar biasa, Barcelona mampu membalikkan keadaan dengan mencukur PSG 6-1 pada leg kedua, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. 

Sempat unggul 3-0 hingga awal babak kedua, impian Barcelona lolos ke perempat final sempat memudar setelah Edinson Cavani menjebol gawang Marc Andre Ter Stegen.

Gol Cavani membuat Barcelona harus mencetak tiga gol lagi di sisa pertandingan. Keajaiban terjadi, di menit-menit akhir Barcelona mencetak tiga gol sehingga berhak lolos ke perempat final.

Neymar jadi pahlawan lolosnya Barcelona. Dia mencetak dua gol dan memberikan satu assists dalam tujuh menit terakhir jelang laga usai. Neymar puas dengan penampilannya saat melawan PSG.

"Selamat kepada seluruh tim karena kami percaya hingga akhir. Ini merupakan pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan," tutur Neymar kepada Bein Sports.

"Jika kami percaya, jika kami bermain, sulit untuk menghentikan Barcelona . Ini hanya bisa terjadi satu kali dalam hidup. Tidak ada seorang pun berpikir kami dapat mencetak enam gol dan kami melakukannya," tegas Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

Video Terkini