Sukses

Pelatih Borussia Dortmund: Aubameyang Sempurna!

Tuchel puas dengan kinerja Aubameyang mencetak hat-trick untuk Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengungkapkan ketergantungan timnya pada striker Pierre-Emerick Aubameyang dalam tiap pertandingan. Hal ini dikatakannya usai kemenangan Dortmund atas Benfica 4-0  dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (9/3/2017) dinihari tadi.

Digelar di Signal-Iduna Park, Aubameyang mencetak hat-trick, ditambah dengan gol winger 18 tahun Christian Pulisic. Tuchel berkata penampilan para pemainnya tersebut sudah sesuai harapan.

"Seperti yang saya sudah mengatakan beberapa kali, kami hanya akan mencapai tujuan kami jika dia sedang berada di puncak. Saya pikir kami mungkin telah bermain dengan saudara kembarnya di Lisabon (pada leg pertama)," kata Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

Pada leg pertama, Aubameyang dipasangkan dengan Marco Reus di lini depan dan kesulitan mencetak gol. Bahkan pemain jebolan akademi AC Milan itu harus diganti pada pertengahan babak kedua. Borussia Dortmund pulang dengan kekalahan 1-0.

"Jadi baguslah kalau dia dalam bentuk permainnya hari ini. Setiap kali mungkin, kami ingin dia memiliki sentuhan akhir, dan itu bekerja dengan sempurna hari ini," kata Tuchel.

Pelatih 43 tahun ini juga memuji Pulisic yang ikut menyumbangkan gol untuk Borussia Dortmund. "Dia pemain yang tak pernah menyerah. Hal bagus dari dia, dia itu orang yang menerima kritik dan selalu mengatur dengan baik intensitasnya. Dia dan tim membuat penampilan yang luar biasa hari ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.