Sukses

Fakta Menarik usai Laga Dortmund Vs Benfica di Liga Champions

Lewat kemenangan 4-0 atas Benfica Die Borussen berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund sukses memetik kemenangan besar atas Benfica 4-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2017) dinihari tadi. Striker Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick ditambah satu gol dari remaja 18 tahun Christian Pulisic.

Lewat kemenangan tersebut Die Borussen berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka unggul dengan agregat 4-1 meski pada leg sebelumnya ditekuk 0-1 di Lisabon.

Di sisi lain, Aubameyang dan Pelisic patut bangga dengan prestasi mereka dalam pertandingan ini. Keduanya memperpanjang rekor manis Borussia Dortmund dalam kompetisi elit di Benua Biru dan juga mencatatkan statistik pribadi yang mengagumkan untuk pemain seusia mereka.

Mulai dari Aubameyang yang tampil sebagai pemain Afrika hingga gol Pelisic ke gawang Ederson Moraes, berikut ini adalah deretan fakta menarik pertandingan Borussia Dortmund vs Benfica di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Afrika kelima yang mencetak hat-trick setelah Didier Drogba, Samuel Eto'o, Yacine Brahimi, dan Yakubu Aiyegbeni.

2. Pada 2013 Dortmund pernah mencetak gol di menit perpanjangan waktu saat melawan Malaga. Hal ini diulang oleh Barcelona saat menghadapi PSG.

3. Aubameyang untuk pertama kalinya mencetak dua gol atau lebih dalam tiga laga berturut-turut.

4. Pada empat edisi Liga Champions yang diikuti Benfica, mereka gagal lolos ke babak delapan besar untuk pertama kalinya.

5. Christian Pulisic merupakan pencetak gol termuda Dortmund di Liga Champions. Usianya 18 tahun, 5 bulan, 18 hari.

6. Dortmund mengoleksi 24 gol dalam 8 partai terakhir di Liga Champions musim ini.

7. Aubameyang mencetak lima gol dalam tujuh laga yang diikutinya di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini