Sukses

Mantan Bek Juventus Ajak Mandzukic Pindah ke Marseille

Striker Juventus ini dinilai cocok untuk bermain di Liga Prancis.

Liputan6.com, Marseille- Mantan bek Juventus dan Manchester United, Patrice Evra menginginkan agar mantan rekannya, Mario Mandzukic bergabung dengannya di Olympique Marseille.

Evra (35 tahun) pindah ke Marseille pada bursa transfer Januari lalu setelah tak lagi mendapatkan tempat di Juventus. Posisinya sebagai bek kiri tergusur oleh Alex Sandro. Meski sempat diandalkan di babak penyisihan Liga Champions, ia akhirnya gerah karena tak kunjung dimainkan di Serie A. 

Nasib Evra serupa dengan Hernanes, yang akhirnya hengkang ke klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune.

“Mandzukic adalah striker hebat. Dia akan sukses di Prancis. Saya akan senang melihatnya mengenakan kostum Marseille. Saya kira Mandzukic akan menjadi pembelian yang bagus," ujar Evra kepada Bein Sports, dilansir Football Italia.

Mandzukic musim ini tak jadi pilihan utama di posisi striker. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menempatkan Mandzukic di posisi sayap kiri. Ketajaman Mandzukic pun menurun drastis. Musim ini, dari 34 penampilan, ia baru mencetak 7 gol.

Penyerang tim nasional Kroasia itu sebenarnya termasuk pemain yang punya banyak pengalaman lintas-liga. Sebelum bergabung dengan Juventus, ia pernah membela Dinamo Zagreb (Kroasia), Wolfsburg dan Bayern Muenchen (Jerman), dan Atletico Madrid (Spanyol).

Di pasar transfer pemain, harga Mandzukic saat ini masih cukup tinggi, yakni 18 juta euro atau sekitar Rp 257 miliar. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini