Sukses

MotoGP: Dovizioso Tak Mau Dicerai Ducati

Dovizioso siap untuk memperbaiki hal-hal kecil pada motor Desmocedici GP17 di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - Andrea Dovizioso berharap bisa meneruskan masa baktinya hingga dua tahun ke depan bersama tim MotoGP, Ducati. Ia mengklaim masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki hal-hal kecil pada motor Desmocedici GP17.

Perasaan itu muncul jelang tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret mendatang. Dovizioso merasa kerasan berada di tim Ducati lantaran kerap mendapatkan dukungan penuh tim.

Selain itu, ada satu hal lagi yang menjadi alasan terkuatnya untuk tetap bersama tim Ducati. Dia ingin menyelesaikan apa yang telah dibangun selama lima tahun terakhir bersama Ducati.

"Sangat penting untuk bisa melanjutkan setidaknya dua tahun lagi, karena saya memiliki kesempatan untuk memperbaiki hal-hal kecil," ujar Dovi seperti dikutip Sportfair, Kamis (9/3/2017).

Tak hanya melontarkan tujuannya saja, Dovi juga mengomentari tentang kedatangan Jorge Lorenzo. Menurutnya, juara dunia MotoGP tiga kali itu mampu beradaptasi dengan tunggangan barunya dengan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Pelajaran

Dovizioso tidak hanya berharap performa Lorenzo bisa mengangkat prestasi Ducati. Dia juga mendapat pelajaran berharga dari seorang juara dunia tiga kali tentang keingintahuannya pada kuda besi Ducat.

"Dia (Lorenzo) memahami banyak hal. Dia mengatakan batas motor dengan baik kepada rekan-rekan kami di tim," ujar Dovi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini