Sukses

Pelatih Borussia Dortmund Pilih Lawan Barcelona

Thomas Tuchel memilih Barcelona daripada bertemu Bayern Muenchen di babak delapan besar Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengungkapkan calon lawan favoritnya usai menang besar 4-0 atas Benfica di leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Kamis (9/3/2018) dinihari tadi. Tuchel berharap tak bertemu sesama klub Jerman, Bayern Muenchen di babak delapan besar nanti.

Pada pertandingan Dortmund vs Benfica tersebut, striker Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick, masing-masing terjadi pada menit ke-4, 59, dan 85 babak kedua. Sedangkan Christian Pulisic menjadi pemain termuda Die Borussen yang mencetak gol pada usia 18 tahun di Liga Champions.

"Setelah menang 4-0 kami merasakan euforia di ruang ganti. Poinnya jadi 5-1 dan semua orang merasa mereka mampu mendapatkan hal lain," tutur Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

Kemenangan 4-0 membuat Borussia Dortmund lolos ke delapan besar dengan agregat 5-1. Pengundian fase perempatfinal tersebut baru digelar pada 17 mendatang di Nyon, Swiss.

Ada tiga tim lain yang telah memastikan lolos ke fase ini yaitu Bayern Muenchen (Jerman), Real Madrid dan Barcelona (Spanyol). Ketika ditanya soal kemungkinan bertemu Barca, Tuchel menjawab dengan bijak.

"Kami benar-benar berpikir bahwa bakal menjadi berita pada malam ini, tapi sekarang mungkin terlihat agak membosankan," ucap Tuchel.

"Saya tidak memiliki lawan favorit. Cuma saya tidak ingin bermain dengan sesama tim Jerman. Bukan karena takut, tapi karena kami ingin bersaing secara internasional, berwisata dan mengenal stadion di seluruh Eropa," ujar Tuchel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini