Sukses

Rostov Vs MU: Diuji Jebolan Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) melakoni laga tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Mereka akan menghadapi tim asal Rusia, Rostov, di Stadion Olimpi 2, Kamis, 9 Maret 2017.

"Setan Merah" dalam kondisi bagus jelang laga. Mereka belum kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, tujuh menang dan dua imbang. 

Untuk mencapai babak ini, MU juga tampil sangat menjanjikan. Mereka mampu dua kali melibas wakil Prancis, St Etienne, dengan skor 3-0 dan 1-0. 

Meski begitu, MU tetap tidak bisa besar kepala. Sebab, yang dihadapi juga bukan tim sembarangan.

Rostov merupakan jebolan Liga Champions musim ini. Mereka sebelumnya tergabung di Grup D babak penyisihan bersama finalis musim lalu, Atletico Madrid, Bayern Muenchen, dan PSV.

Menilik lebih jauh ke belakang, sebelumnya pada babak kualifikasi Rostov juga tampil gemilang. Mereka menyingkirkan RSC Anderlecht dan Ajax Amsterdam.

Cuma memang di kompetisi lokal saat ini Rostov agak kurang bertaji. Mereka hanya mampu parkir di posisi tujuh klasemen sementara.

Manajer MU, Jose Mourinho, sadar dengan kesulitan yang akan dihadapi melawan Rostov. Untuk itu sejak awal dia memberikan peringatan kepada tim.

"Bagi saya ini adalah undian yang berat. Lokasi kandang lawan yang jauh dan pertandingan bakalan berjalan sengit," kata Mourinho.

"Tim mana pun akan berpikir ini laga sulit. Kami juga tahu bagaimana mereka tampil bagus saat di Liga Champions," ujarnya.

Kendala lain yang akan dihadapi MU adalah soal lapangan. Belum apa-apa The Special One sudah mengeluhkan kondisi yang buruk di sana. Dia bahkan ragu menurunkan pemain andalan karena tidak mau menanggung risiko cedera.

 

1 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan pemain:

Perkiraan Susunan pemain:

Rostov: Medvedev; Kalachev, Mevlja, Navas, Granat, Kudryashov; Erokhin, Gatcan, Noboa; Bukharov, Poloz

MU: Romero; Valencia, Rojo, Smalling, Blind; Herrera, Carrick, Pogba; Lingard, Ibrahimovic, Rashford

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari ini, Siaran Langsung 16 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama