Sukses

Rostov Vs MU: Diuji Jebolan Liga Champions

Lapangan yang buruk di markas Rostov bakal jadi kendala terbesar MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) melakoni laga tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Mereka akan menghadapi tim asal Rusia, Rostov, di Stadion Olimpi 2, Kamis, 9 Maret 2017.

"Setan Merah" dalam kondisi bagus jelang laga. Mereka belum kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, tujuh menang dan dua imbang. 

Untuk mencapai babak ini, MU juga tampil sangat menjanjikan. Mereka mampu dua kali melibas wakil Prancis, St Etienne, dengan skor 3-0 dan 1-0. 

Meski begitu, MU tetap tidak bisa besar kepala. Sebab, yang dihadapi juga bukan tim sembarangan.

Rostov merupakan jebolan Liga Champions musim ini. Mereka sebelumnya tergabung di Grup D babak penyisihan bersama finalis musim lalu, Atletico Madrid, Bayern Muenchen, dan PSV.

Menilik lebih jauh ke belakang, sebelumnya pada babak kualifikasi Rostov juga tampil gemilang. Mereka menyingkirkan RSC Anderlecht dan Ajax Amsterdam.

Cuma memang di kompetisi lokal saat ini Rostov agak kurang bertaji. Mereka hanya mampu parkir di posisi tujuh klasemen sementara.

Manajer MU, Jose Mourinho, sadar dengan kesulitan yang akan dihadapi melawan Rostov. Untuk itu sejak awal dia memberikan peringatan kepada tim.

"Bagi saya ini adalah undian yang berat. Lokasi kandang lawan yang jauh dan pertandingan bakalan berjalan sengit," kata Mourinho.

"Tim mana pun akan berpikir ini laga sulit. Kami juga tahu bagaimana mereka tampil bagus saat di Liga Champions," ujarnya.

Kendala lain yang akan dihadapi MU adalah soal lapangan. Belum apa-apa The Special One sudah mengeluhkan kondisi yang buruk di sana. Dia bahkan ragu menurunkan pemain andalan karena tidak mau menanggung risiko cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan pemain:

Perkiraan Susunan pemain:

Rostov: Medvedev; Kalachev, Mevlja, Navas, Granat, Kudryashov; Erokhin, Gatcan, Noboa; Bukharov, Poloz

MU: Romero; Valencia, Rojo, Smalling, Blind; Herrera, Carrick, Pogba; Lingard, Ibrahimovic, Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rostov

Video Terkini