Sukses

Sebut Messi Idiot, Arkeolog Terkenal Mesir Minta Maaf

Hawass mengaku kecewa atas tanggapan bintang Barcelona itu dalam tur ke Giza Piramid.

Liputan6.com, Kairo - Seorang arkeolog terkenal Mesir, Zahi Hawass, meminta maaf setelah menyebut penyerang Barcelona, Lionel Messi , idiot. Sebutan itu disematkan Hawass karena kecewa atas tanggapan bintang Barcelona itu dalam tur ke Giza Piramid, Februari lalu.

Hawass menyebut itu semua hanya karena kesalahpahaman. Hawass bahkan mengatakan dia sebenarnya adalah penggemar berat Messi.

Kisah ini bermula saat Hawass, yang di Mesir kerap jadi narasumber di televisi, mendapat kesempatan mendampingi Messi mengunjungi sejumlah situs bersejarah dan piramid di Mesir. Setelah tur tersebut, dalam sebuah interview televisi, Hawass ditanya tentang reaksi Messi saat mengunjungi Piramid.

Ketika itu, Hawass menjawab, "Messi seorang idiot. Saya menjelaskan banyak hal tentang piramid dan sejarah Mesir. Tapi, tak ada reaksi di wajahnya. Padahal, dengan penjelasan saya itu, batu pun mungkin bisa bereaksi."

Messi sendiri, ketika itu berada di Kairo, Mesir, dalam acara sosial. Dia mengkampanyekan pengobatan dan penyuluhan kepada penderita Hepatitis C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi Hawass, ini bukan pertama kalinya dia bermasalah karena menyebut figur publik idiot. Pada 2013 lalu, dia juga menyebut penyanyi terkenal Beyonce Knowles idiot dengan alasan yang sama.

"Dia jelas tampak orang seperti idiot. Dia tidak mengerti apa-apa dan dia tak mau mengetahui apa pun," begitu Hawass "menyerang" Beyonce, ketika itu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.