Sukses

Juara Piala Dirgantara, Persebaya Siapkan 2 Agenda Uji Coba

Persebaya Surabaya tidak ingin larut terlalu lama dalam euforia juara Piala Dirgantara.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya tidak ingin larut terlalu lama dalam euforia kemenangan di Piala Dirgantara 2017. Dalam turnamen inii Bajul Ijo yang baru mendapat pengampunan dari PSSI keluar sebagai juara setelah di babak final berhasil mengalahkan Cilegon United 2-0, Rabu (8/3/2017).

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persebaya berhasil mematahkan serangan-serangan sayap Cilegon United. Serangan balik yang dilancarkan pasukan Iwan Setiawan akhirnya membuahkan dua gol, yakni lewat Mokhamad Syaifudin (33') dan  Oktavianus Fernando (40').

Meski demikian, Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan tidak langsung puas melihat penampilan anak asuhnya. Sebab ujian sebenarnya baru akan tersaji di Liga II atau kompetisi Divisi Utama nanti.

"Setelah ini ada evaluasi soal kelebihan dan kekurangan pemain dalam pertandingan untuk persiapan liga II," ujarnya, Rabu (8/3/2017) malam. Materi pemain pun sudah siap 90%," katanya.

Iwan juga sudah mempersiapkan agenda uji coba bagi anak asuhnya di Semarang dan Surabaya pada 15 dan 19 Maret mendatang. Ini bagian dari pemanasan sebelum tampil di kompetisi sebenarnya. Dan untuk melepas penat, Iwan juga membawa Mat Halil Cs ke berendam air panas. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.