Sukses

Jelang Final Piala Presiden, Arema FC Sibuk Cari Pemain Tambahan

Arema FC mencari pemain lagi untuk mensiasati jika PSSI tidak jadi menambah kuota pemain asing.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukan tim Arema FC mempersiapkan diri menghadapi laga final Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC, manajamen tim juga sibuk mencari pemain lokal baru. Pemain ini disiapkan untuk menghadapi kompetisi terbesar di Indonesia, Liga 1.

Hal ini dilakukan tim berlogo singa itu, untuk mensiasati jika PSSI tidak jadi menambah kuota pemain asing. Pemain yang akan diplot mengisi barisan belakang ini, didapatkan disela turnamen yang saat ini sedang bergulir.

"Kita sedang membidik salah saru stopper lokal, untuk mengantisipasi keputusan regulasi PSSI tetap pada satu pemain asing Asia dan dua pemain asing non-Asia," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menambahkan jika dia sudah berkoordinasi dengan tim pelatih untuk melanjutkan komunikasi dengan salah satu bek yang juga bakal bermain di Liga 1 nantinya,

"Kita akan secepatnya melakukan negosiasi dengan pemain tersebut jika tim pelatih benar berminat," tambahnya.

Tapi, Ruddy masih enggan membuka nama pemain bidikan Arema FC karena dalam tahap nego dan yang bersangkutan masih dalam ikatan kontrak tim lain.

"Pasti nanti kita akan beritahu jika sudah deal saja, tidak enak kalau sudah ramai tapi ternyata tidak jadi," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat SEA Games 2015

Melihat dari pencarian pemain yang terjadi saat turnamen berlangsung, diperkirakan nama Agung Prasetyo, Stopper Semen Padang yang jadi rival Arema di semifinal masuk dalam daftar bidikan. Apalagi, nama pemain tersebut masuk dalam nama skuad Aji Santoso di SEA Games 2015 lalu.

"Mungkin saja iya, siapa saja berpeluang untuk gabung, tapi saya tak mau membocorkan dulu, ya kita lihat saja nanti," imbuhnya.

Di lain sisi Aji Santoso juga enggan membuka siapa pemain yang akan dibidiknya untuk memperkuat tim kelahiran 1987, menurutnya dia sekarang lebih berkonsentrasi pada pertandingan final dulu.

"Hal itu kita bahas nanti saja setelah final, yang jelas kita memang punya bidikan pemain belakang, dan saya sudah mengenal secara karakter permainannya," ujar pelatih Arema FC ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini