Sukses

Legenda MU Dukung Wenger Tetap Latih Arsenal

Kontrak Wenger bersama Arsenal akan habis musim ini.

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United (MU) Gary Neville memberikan dukungan kepada Manajer Arsenal Arsene Wenger. Ia berharap The Gunners tetap mempertahankan pria asal Prancis tersebut.

Wenger sedang dalam tekanan fans Arsenal menyusul kekalahan telak dengan agregat 2-10 drai Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions. Mereka meminta kontrak Wenger yang akan habis musim ini tak diperpanjang.

"Tidak ada keraguan bahwa ada banyak penderitaan yang dialami Wenger. Ini sebenarnya tidak nyaman. Pada akhirnya, keputusan ada di tangan direksi dan Wenger," kata Neville di Sky Sports.

"Saya membuat sikap saya sangat jelas ketika berhenti bermain sepak bola. Saya tidak akan pernah meminta pemain untuk dipecat berdasarkan kinerja dan saya tidak akan pernah meminta manajer untuk dipecat berdasarkan kinerja."

Wenger telah melatih Arsenal sejak 1996. Di tangan Wenger, Arsenal selalu berada di papan atas dan lolos ke Liga Champions.

"Wenger layak mendapatkan penghormatan. Saya menerima argumen beberapa orang yang berpikir bahwa era Wenger telah berakhir. Tapi apa yang akan saya katakan, ada cara untuk melakukan itu dan tidak melakukannya, sehubungan dengan apa yang dia capai bersama klub."

"Saya kira itu prinsip-prinsip tradisional, tidak ada yang lebih saya ingin lihat selain klub memberikan dukungan kepada Wenger."

"Dalam era ketika manajer dipecat setiap lima menit, ketika Anda memikirkan Claudio Ranieri yang dipecat musim ini, saya ingin Arsenal berdiri bersama Wenger dan entah bagaimana membuktikan bahwa semua orang salah dalam beberapa musim ke depan," Neville menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini