Sukses

Pelatih Timnas Futsal U-20 Mulai Temukan Kerangka Tim

Timnas Futsal U-20 Indonesia mengalami peningkatan performa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas futsal Indonesia U-20 menyelesaikan program latihan selama tiga hari di Yogyakarta. Setelah itu, para pemain kembali ke klub masing-masing untuk bermain di Liga Futsal Nasional seri Surabaya akhir pekan nanti.

Pelatih timnas futsal U-20, Victor J. Hermans mengatakan, anak asuhnya sudah meningkat performanya. Baik secara fisik maupun teknik, permainnya ada kemajuan dibanding latihan sebelumnya. Beberapa pemain sudah mulai beradaptasi dengan materi yang disampaikan.

"Sudah ada progres, mereka bisa berpikir cepat dan adaptasi dengan materi latihan," ujar Vic Hermans kepada wartawan melalui penerjemah, Youri Van der Torren.

Vic Hermans mengaku jika selama beberapa kali latihan ia sudah menemukan gambaran untuk kerangka timnas futsal U-20. Namun, ia belum mau memberikan siapa saja yang akan berada di posisi masing masing.

"Masih belum perfect, tapi sudah ada sedikit gambaran. Lihat nanti perkembangannya," terangnya.  

Vic masih membutuhkan waktu untuk menentukan kerangka timnya. Sebab ia harus memastikan timnya baik di masing masing posisi seperti tiga posisi yaitu untuk pos penjaga gawang, anchor dan pivot. Ia berharap, minimal ada beberapa
pemain di posisi berbeda agar terjadi persaingan sehat di dalam tim.

Pelatih berpaspor Belanda ini minta kepada pemain yang bermain di timnya akhir
pekan ini untuk menjaga kondisi. Hal ini demi persiapan tim dan kelengkapan tim.

Sementara bagi pemain yang tidak bermain di timnya diminta untuk istirahat. Sebab latihan masih akan berjalan di Yogyakarta.

"Yang main akhir pekan semoga beruntung, yang bermain dan yang tidak dipakai
istirahat. Latihan selanjutnya nanti masih di Jogja, memang panas tapi lebih baik
dari Jakarta," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini