Sukses

5 Alasan Wenger Harus Tinggalkan Arsenal Secepatnya

Arsene Wenger terus mengalami tekanan di Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger terus mengalami tekanan di Arsenal. Fans menuntutnya untuk segera meninggalkan The Gunners demi perubahan.

Posisi Wenger belakangan ini memang sedang dalam sorotan. Pasalnya, Arsenal hampir pasti takkan menjadi juara Liga Inggris karena tertinggal jauh dari Chelsea di papan klasemen.

Sementara nasib lebih buruk dialami The Gunners di Liga Champions. Menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar, Arsenal tersingkir dengan skor agregat 2-10.

Harapan satu-satunya tinggal berprestasi di Piala FA. Namun hal ini tidak akan mudah karena masih ada klub raksasa MU, Manchester City, hingga Chelsea.

Lalu faktor apa saja yang membuat Wenger harus mundur secepatnya dari Arsenal. Berikut lima alasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengembalikan kepercayaan fans

Saat ini posisi pendukung Arsenal terbelah. Sebagian masih ingin Wenger menjadi manajer, namun tak sedikit yang ingin pria asal Prancis itu keluar.

Bahkan demonstrasi menuntut Wenger mundur terjadi sebelum laga lawan Muenchen tengah pekan ini. Mereka juga kabarnya akan terus melakukan demonstrasi saat Arsenal menjalani laga kandang.

Jika Wenger mengumumkan akan mundur atau tidak melanjutkan kontrak, maka kepercayaan fans akan pulih. Mereka akan mendukung Wenger dan skuatnya berprestasi hingga akhir musim nanti.

3 dari 6 halaman

Perjelas masa depan pemain bintang

Wenger menjadi salah satu faktor beberapa pemain bintang bergabung Arsenal. Mereka kagum dengan filosofi Wenger yang selalu menerapkan sepak bola menyerang.

Dan belum jelasnya masa depan Wenger membuat pemain bintang Arsenal seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez, hingga Alex Oxlade-Chamberlain juga ikut mengambang. Mereka masih menunggu keputusan Wenger untuk bertahan atau pergi.

Jika Wenger bertahan maka kemungkinan besar para pemain itu juga bertahan. Tetapi jika Wenger pergi maka mereka pun bersiap mencari klub baru.

4 dari 6 halaman

Skuat Arsenal sedang dalam masa emas

Skuat Arsenal musim ini merupakan yang terbaik selama beberapa musim terakhir. Bahkan Wenger pernah menyebut skuatnya sekarang lebih baik ketimbang skuat saat meraih status The Invicibles tahun 2002/03.

Ya, Wenger tidak salah punya opini tersebut. Pasalnya, selain seimbang antara skuat inti dan cadangan, usia para pemainnya pun sedang dalam usia emas.

Sebut saja Skhodran Mustafi, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, hingga Aaron Ramsey. Jika Wenger pergi dan Arsenal ditangani manajer lain, bukan tak mungkin mereka kembali merajai Inggris lagi.

5 dari 6 halaman

Pertahankan reputasi

Spanduk fans Arsenal saat demonstasi berbunyi 'semua masa indah ada akhirnya'. Nampaknya hal itu harus disadari betul oleh Wenger.

Ya, tak bisa dimungkiri prestasi Wenger telah menurun drastis selama satu dekade terakhir. Ia hanya mampu menyumbangkan gelar Piala FA tahun 2013/14 dan 2014/15.

Bahkan saat klub raksasa Inggris terpuruk musim lalu, Arsenal tetap kalah dari Leicester. Padahal dari segi skuat, The Gunners jauh lebih berkualitas ketimbang The Foxes.

6 dari 6 halaman

Permudah Wenger cari pekerjaan baru

Wenger mengakui banyak tawaran dari klub lain sejak ia menangani Arsenal tahun 1996. Namun ia memilih setia bersama The Gunners hingga sekarang.

Bahkan pada musim panas lalu, klub Tiongkok berani menawarinya gaji yang fantastis. Tetapi ia menolak dengan alasan ingin membawa Arsenal juara.

Tetapi banyaknya tawaran di masa lalu belum tentu terjadi jika Wenger gagal di Arsenal musim ini. Klub lain pasti akan berpikir ulang untuk merekrutnya apalagi dengan gaji yang tinggi.

Jadi jika Wenger ingin menyelamatkan masa depannya, maka keputusan mundur adalah sangat tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini