Sukses

NBA: Spurs dan Cavaliers Tumbang

Spurs dan Cavaliers menelan kekalahan pada laga NBA Jumat (10/3/2017).

Liputan6.com, Cleveland- Dua kandidat juara NBA 2016/2017 Cleveland Cavaliers dan San Antonio Spurs mengalami nasib tragis pada Jumat (10/3/2017). Cavaliers ditekuk Detroit Pistons, sedangkan Spurs kalah di markas Oklahoma City Thunder.

Cavaliers yang sedang krisis pemain akibat cedera kalah 101-106 dari Pistons. Pada laga ini Cavaliers tak diperkuat Kevin Love, Kyle Korver dan Andrew Bogut akibat cedera. 

Tim asuhan Tyronn Lue itu sempat unggul 29-22 di akhir kuarter pertama. Namun Pistons berbalik unggul di saat jeda setelah merebut kuarter dua 33-23.

Cavaliers kembali memimpin di akhir kuarter tiga, 80-73 setelah melesakkan 22 poin berbanding lima poin. Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik.

Pistons tampil menawan di kuarter empat. Mereka melesakkan 13 angka beruntun di awal kuarter terakhir sehingga bisa berbalik unggul dengan dimotori Reggie Jackson.

Andre Drummond jadi bintang kemenangan Pistons dengan menyumbang 20 poin dan 16 rebound. Poin terbanyak Pistons di laga ini dihasilkan Jacksen dengan 21 poin.

Kemenangan Pistons ini tak lepas dari meratanya distribusi poin. Kelima starter mereka mencetak dua digit poin. Sedangkan di Cavaliers hanya mengandalkan LeBron James dan Kyrie Irving.

LeBron mencetak triple double (29 poin, 10 assists dan 13 rebound) namun tak mampu menyelamatkan Cavaliers dari tiga kekalahan beruntun.

Adapun Spurs tak berdaya ketika dijamu Thunder 92-102. Spurs di laga ini menyimpan tiga pemain pilarnya Tony Parker, Manu Ginobili dan Kyle Anderson sehingga kesulitan mengimbangi point guard Thunder Russell Westbrook. Pada laga ini Westbrook mencetak triple double lagi (23 poin, 13 rebound dan 13 assists).

Total Westbrook telah membuat 31 triple double di NBA musim ini. Westbrook menyamai prestasi Wilt Chamberlain sebagai pemain kedua paling sering triple double dalam satu musim NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini