Sukses

5 Pemain Liga Spanyol yang Mungkin Pindah ke MU

MU akan membeli pemain baru musim panas nanti dan kemungkinan belanja di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah belanja besar-besaran musim panas lalu, prestasi Manchester United (MU) musim ini masih kurang memuaskan. Manajer Jose Mourinho diperkirakan akan kembali membeli beberapa pemain di musim panas nanti.

MU memang baru saja menjuarai Piala Liga Inggris dan juga masih bertahan di Piala FA dan Liga Europa, namun mereka tertatih-tatih di Liga Premier. Saat ini The Red Devils berada di urutan enam klasemen dengan 49 angka. 

Karena sudah tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen Chelsea maka sangat sulit bagi MU untuk menjadi juara. Mereka hanya mengejar finis di urutan empat yang berarti tiket Liga Champions.

Mourinho berniat merombak tim musim panas nanti. Beberapa pemain tidak berguna akan ditendang. Sebagai gantinya Mourinho menginginkan beberapa pemain baru dibeli MU. Kebetulan MU punya anggaran belanja cukup besar.

MU kemungkinan besar bakal belanja pemain di Spanyol. Ada lima pemain Liga Spanyol yang masuk daftar incaran Setan Merah. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1. Antoine Griezmann

1. Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menjadi buruan utama MU musim panas nanti. Pemuda Prancis itu disiapkan menjadi pengganti Wayne Rooney yang kemungkinan cabut ke Tiongkok.

Demi memiliki Griezmann, MU rela mengeluarkan dana besar. Butuh dana diatas 80 juta euro untuk memiliki eks pemain Real Sociedad tersebut.

MU meminta bantuan gelandang Paul Pogba untuk mendapatkan Griezmann. Pogba memiliki hubungan dekat dengan Griezmann dimana keduanya sering tampil bareng di tim nasional Prancis.

2. Raphael Varane

2. Raphael Varane

Pertahanan MU musim ini cukup lemah. Mourinho pun berniat menambalnya musim panas nanti. Raphael Varane termasuk salah satu bek yang diinginkan Mourinho.

Varane akan coba direkrut dari Real Madrid guna menjadi tandem bagi Eric Bailly di jantung pertahanan MU. Varane terpaksa dilirik karena MU tak memiliki tandem yang bagus untuk Bailly.

Pemuda Prancis itu sudah sangat dikenal Mourinho. Sewaktu melatih Madrid, Mourinho yang mengorbitkan Varane. Ketika itu Mourinho sampai rela mencadangkan Pepe demi Varane.

3. Joao Cancelo

3. Joao Cancelo

MU sangat membutuhkan kehadiran bek kanan baru. Mourinho tidak puas dengan kinerja Matteo Darmian. Musim ini pemain asal Italia itu jarang dimainkan.

Mou lebih sering menurunkan Antonio Valencia di sektor bek kanan. Namun Valencia bukanlah bek kanan murni. Calon kuat bek kanan MU musim depan adalah Joao Cancelo.

MU harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea yang juga tertarik merekrut pemuda Portugal itu dari Valencia.

4. Toni Kroos

4. Toni Kroos

Selain Varane, satu pemain Real Madrid lain yang dibidik MU adalah Toni Kroos. Pria Jerman itu sebenarnya baru saja meneken kontrak baru bersama Madrid.

Namun Kroos kabarnya sedang tidak betah di Santiago Bernabeu dan mempertimbangkan pergi akhir musim nanti.

Mourinho siap menampung eks pemain Bayern Muenchen itu. Kroos disiapkan Mourinho sebagai penerus gelandang veteran MU Michael Carrick yang kontraknya habis akhir musim nanti dan kemungkinan tak akan diperpanjang.

5. Ivan Rakitic

5. Ivan Rakitic

Tak hanya Kroos, satu pemain tengah lain yang diburu adalah Ivan Rakitic. Mourinho kabarnya sangat menyukai pemain Barcelona asal Kroasia tersebut.

Rakitic disiapkan jadi pendamping Paul Pogba di lini tengah MU. Pogba musim ini tak memiliki pendamping yang tangguh.

Akan tetapi cukup berat merekrut eks pemain Sevilla ini. Rakitic baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini