Sukses

Terpaut 6 Poin, Inter Milan Pede Tembus Liga Champions

Inter Milan meraup tiga kemenangan di lima laga terakhir.

Liputan6.com, Milan - Kehilangan poin di dua laga besar membuat posisi Inter Milan di klasemen Liga Italia 2016/2017 melorot. Namun, gelandang Joao Mario masih optimistis I Nerazzurri bakal kembali melesat ke papan atas.

Hasil buruk Inter Milan didapat kala mereka kalah 1-2 dari Lazio, 0-1 dari Juventus, dan 1-3 dari AS Roma. Selain tiga laga itu, anak asuh Stefano Pioli sukses memanfaatkan kesempatan untuk meraup poin penuh.

Hasil positif terkini didapat Inter saat melawat ke markas Cagliari pada akhir pekan lalu. Mereka mengantongi tiga poin berkat kemenangan 5-1. Kini, Inter siap melanjutkan tren positif itu kala menjamu Atalanta di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (12/3/2017).

Kebetulan, laga itu hanya berselang tiga hari dengan ulang tahun Inter yang jatuh pada 9 Maret 2017. "Pada hari Minggu kami akan memberikan Inter kado ulang tahun indah. Kami benar-benar percaya bisa mengamankan tempat ketiga dan sedang bekerja ke arah itu. Kami tak boleh membiarkan Napoli menjauh," tutur Mario seperti dikutip Football Italia.

Saat ini Inter Milan duduk di urutan keenam dengan koleksi 51 poin. Peluang mereka untuk merebut posisi ketiga masih cukup terbuka karena hanya terpaut enam poin dengan Napoli. Jika menang atas Atalanta, mereka berpeluang naik ke posisi keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batu Sandungan

Namun, Inter juga tak akan mudah melewati hadangan Atalanta. Dalam dua pertemuan terakhir, Atalanta kerap menjadi batu sandungan Inter. Tengok saja hasil pertemuan kedua tim pada 23 Oktober 2016. Kala itu, Inter menyerah 1-2 di markas Atalanta.

Gelandang Inter Milan Joao Mario (EPA/Matteo Bazzi)

"Kami ingin menang. Kami sadar apa yang sudah kami lakukan sejauh ini dan kami ingin membenahi apa yang hilang. Atalanta adalah tim yang sulit untuk dihadapi, tapi kami akan bermain di rumah dan kami adalah Inter," jelas Mario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini