Sukses

5 Pemain Liga Inggris yang Bisa Menggila di La Liga

Ada beberapa pemain Liga Inggris yang cocok bermain di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Untuk seorang pemain, berpentas di ajang Liga Inggris merupakan hal yang diimpikan. Namun nyatanya, banyak dari mereka yang tak menutup peluang untuk cabut ke liga lain, seperti La Liga.  

Semua tentu tahu, Liga Inggris terkenal dengan kompetisi yang sangat sengit. Nah, pemain yang terbiasa dengan hal itu mungkin akan lebih mudah bila pindah ke liga lain.

Berbicara yang terbaik, Liga Inggris dan La Liga selalu muncul di urutan teratas. Mereka punya kompetisi yang sangat ketat, dan sulit untuk menebak siapa yang akan juara.

Perpindahan pemain dari Liga Inggris ke La Liga memang acap terjadi. Luka Modric, Gareth Bale, hingga Cristiano Ronaldo jadi contoh pemain yang mengilap ketika pindah dari Inggris ke Spanyol.

Selain mereka, ada lima pemain yang berpotensi mengikuti jejaknya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

1. Riyad Mahrez

1. Riyad Mahrez

Mahrez belakangan memang dianggap punya teknis mumpuni bersama Leicester City. Pemain asal Aljazair ini juga menjadi salah satu otak di balik kecermelangan The Foxes juara Liga Inggris musim lalu.

Dengan bakat yang dimilikinya, Mahrez memang kerap dikabarkan bakal berganti kostum Barcelona. Jelas kalau pemain yang diincar klub sebesar Barca pasti punya kemampuan di atas rata-rata.

Pemain 26 tahun ini memang bak penyihir di lini tengah. Dia punya kelihaian mengolah bola, kecepatan, hingga fisik yang bagus. Kaki kirinya sangat mematikan.

2. Anthony Martial

2. Anthony Martial

Pemain muda termahal ini memang memiliki karier yang agak naik-turun bersama Manchester United. Ini musim keduanya di Old Trafford, tapi dia belum terlalu banyak menunjukkan kelihaiannya.

Striker asal Prancis ini belakangan dikabarkan bakal segera Spanyol. Dia diprediksi akan cemerlang di sana. Sebab, dia punya tipikal sebagai pemain bernomor 9 yang acap dipakai di La Liga.

Martial punya kecermatan dalam membaca bola dan kecepatan yang bakal berguna di Spanyol. Kepindahan sepertinya memang jadi opsi terbaik mengingat minimnya kesempatan di MU.

3. N’Golo Kante

3. N’Golo Kante

Kante belakangan memang jadi buah bibir berkat aksi impresifnya bersama Chelsea. Pemain Prancis ini punya tubuh yang mungil, tapi potensinya sangat besar.

Pemain yang satu ini seperti selalu ada di setiap sudut lapangan. Dia kini memiliki rata-rata tackles 3,6 kali dan 2,6 interceptions.

Gelandang Prancis ini bisa dibilang akan sukses di liga manapun. Banyak yang mengingatkan Kante dengan legenda Prancis, Claude Makalele.

4. Philippe Coutinho

4. Philippe Coutinho

Bintang Liverpool ini memang sering dikaitkan kepindahan ke duaklub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Namun Barca dikabarkan selangkah lebih maju untuk mengamankan jasa Coutinho.

Pemain asal Brasil ini punya kemampuan yang sama di kedua kakinya. Dia digadang-gadang menjadi suksesor yang tepat bagi Andres Iniesta.

Coutinho diprediksi akan sukses bila memutuskan untuk hijrah ke Spanyol. Sebab, di sana memang tempatnya pemain yang penuh dengan skill. Menarik menantikan masa depan mantan pemain Internazionale Milan ini.

5. Eden Hazard

5. Eden Hazard

Kebanyakan menganggap superstar Belgia ini merupakan pemain berbakat di Liga Inggris. Golnya saat Chelsea melawan Arsenal beberapa waktu lalu seakan membuktikan semuanya.

Hazard memang belakangan dikabarkan sangat dekat dengan Real Madrid. El Real dilaporkan ingin menjadikan trio maut, yakni Ronaldo-Bale-Hazard di lini depan.

Melihat kemampuannya, Hazard memang dibekali dengan nyaris seluruh skill bermain bola. Dia punya kecepatan, dribble yang bagus, sampai insting yang memaikan. Apalagi, Madrid dikabarkan memang jadi klub masa depan bagi mantan pemain Lille ini.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.