Sukses

Sanksi 5 Laga Usai Injak Striker MU, Mings Tak Terima

Mings mengaku tak berniat untuk menyerang striker MU.

Liputan6.com, Bournemouth - Tak hanya penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic, bek AFC Bournemouth Tyrone Mings, juga mendapat sanksi dari FA. Bahkan, sanksinya jauh lebih berat dari Ibrahimovic, yakni lima pertandingan.

Laga pekan ke-27 Liga Inggris 2016/2017 antara MU dan Bournemouth di Old Trafford memang sempat diwarnai insiden Ibrahimovic dengan Mings. Pertama, Mings tertangkap kamera menginjak kepala Ibrahimovic.

Seakan tak terima, Ibrahimovic membalasnya saat mendapat kesempatan. Ia terindikasi dengan sengaja menyikut wajah Mings saat berduel udara. Akibatnya, Ibrahimovic disanksi tiga laga dan Mings lima pertandingan.

"Saya sangat kecewa dengan keputusan FA yang memberikan saksi lima pertandingan kepada saya, menyusul kontak yang terjadi dengan Zlatan Ibrahimovic. Pada saat itu tak ada unsur kesengajaan atau pergerakan yang menunjukkan hal itu. Kaki saya tak mengubah arah atau bergerak menuju kepalanya," kata Mings dalam akun Twitter pribadinya.

Dalam duel itu, MU dan Bournemouth harus berbagi angka. Skor 1-1 menghiasi pertarungan kedua tim setelah gol Marcos Rojo di menit ke-23 dibalas penalti Joshua King ke-40.

Bagi Bournemouth, kehilangan Mings jelas menjadi masalah besar. Ia akan melewatkan laga West Ham United, Swansea City, Southampton, Liverpool, dan Chelsea. Padahal, Bournemouth butuh skuat terbaiknya untuk mengakhiri tren buruk tak menang di sembilan laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini