Sukses

Olga Lidya Tertarik Bikin Film tentang Ellyas Pical

Menpora Imam Nahrawi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk memperhatikan dengan serius masa depan mantan atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menjenguk legenda tinju nasional, Ellyas Pical di kediamannya, Bintaro, Jumat (10/3/2017). Didampingi produser film Olga Lidya, Menpora ingin memastikan kesehatan Elly menjalani operasi jantung beberapa waktu lalu.

Didampingi produser film Olga Lidya, Menpora juga menyampaikan rencana pembuatan film tentang perjalanan hidup sang legenda. Selain Olga, hadir juga Kepala PPITKON Edi Nurinda Susila, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera.

"Semakin muda ya sekarang, tapi kalau genggam masih bisa. Kami berkunjung untuk memastikan Om Elly sehat dan alhamdulillah saat ini lebih sehat lagi dan kelihatan lebih muda lebih bugar dan lebih segar," ucap Menpora seperti dilansir dari rilis resmi Kemenpora.

Imam menegaskan komitmen pemerintah untuk memperhatikan dengan serius masa depan mantan atlet. Bukan hanya olimpian, tapi juga mereka yang telah menyumbangkan medali di ajang internasional.

"Selain BPJS pemerintah juga memberikan bantuan beberapa kebutuhan selama di rumah sakit. Semoga ke depan kita dapat membuat regulasi yang dapat memberikan perhatian bagi masa depan yang lebih layak kepada mantan atlet nasional," tutur Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Olga Lidya, aktris sekaligus produser film nasional mengungkapkan niatnya untuk mendokumentasikan perjalanan hidup seorang Ellyas Pical dalam sebuah film. Olga berharap film tersebut bisa tayang pada 2018, bertepatan dengan pesta olahraga Asian Games yang digelar di Indonesia.

"Kami berharap tinju sebagai ikon Indonesia dan saya ingin mempersembahkan kepada Indonesia dan dunia olahraga bahwa inilah pahlawan Indonesia, Ellyas Pical," ujar Olga.

"Semoga film ini disukai para pemuda kita karena kisah hidup Om Elly sangat inspiratif. Dia dari sebuah kota kecil Saparua, Maluku dan merintis dari nol hingga berprestasi di tingkat dunia adalah bukan hal mudah," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Elly

Menanggapi rencana pembuatan film layar lebar dirinya Elly menanggapi dengan senyum. "Kalau saya sudah sehat saya bisa bersama-sama lagi untuk main film agar para atlet indonesia bisa membawa nama harum Indonesia di dunia internasional dan memberikan inspirasi atlet atlet Indonesia," ujarnya bangga.

"Terima kasih banyak Pak Menteri telah memperhatikan saya juga kepada rekan media telah berkunjung kami mohon doanya agar cepet pulih. Saya senang sekali saya masih ingin berlatih lagi, ini (pukulan) kidal kalau masih ada yang mau coba boleh, di Indonesia belum ada yang menjatuhkan saya, Pak," ucap Elly bercanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.